11 Posisi Tidur dengan Pasangan dan Artinya

266 Views

Karena pikiran bawah sadar mengontrol bagaimana seseorang tidur dengan pasangannya, bahasa tubuh saat tidur bisa menjadi alat yang akurat untuk mengetahui keadaan hubungan saat ini. Sebuah riset telah dilakukan oleh Patti Wood, pakar bahasa tubuh yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun dan penulis dari buku Success Signals, A Guide to Reading Body Language.

Tentu saja selalu ada pengecualian. Jika seseorang memang suka dan terbiasa menendang-nedang saat tidur, pasangan akan jelas menjaga jarak posisi saat tidur. Namun, jika dalam keadaan normal dan pasangan posisi tidur pasangan tiba-tiba berubah, gunakan petunjuk di bawah ini untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Berikut 11 posisi tidur dengan pasangan dan artinya.

 

1. Wanita Sendok Kecil

Dalam posisi ini, kedua pasangan menghadap arah yang sama dan sang pria menyelimuti si wanita dengan suasana yang intim dan aman. Karena dalam posisi ini terkadang terjadi kontak pantat-penis, posisi ini sangatlah rentan seksual, namun menunjukkan kepercayaan.

 

2. Wanita Sendok Besar

Seperti halnya dalam posisi Wanita Sendok Kecil, namun kali ini si Wanita menjadi sendok besarnya. Posisi tidur ini menunjukkan bahwa si wanita sangat protektif dan bahkan bisa jadi posesif.

 

3. Sendok Renggang

Pasangan baru cenderung memiliki kontak fisik yang banyak di atas ranjang, namun ketika semuanya kembali normal, pasangan tersebut akan cendurung tidur dalam posisi yang dirasa nyaman bagi masing-masing individu-nya. Posisi sendok renggang menunjukan bahwa pria selalu mendukung dan menjaga si wanita tanpa harus melalui keintiman seksual.

 Lihat juga: Foto dan Gambar Cara Meremas Payudara

 

4. Kepala Wanita di Dada Pria

Tidur terlentang menunjukkan kepercayaan diri. Saat sang pria tidur terlentang dan kepala wanita berada di pelukannya, sang pria menunjukkan kekuatan yang ia gunakan untuk melindungi pasangannya. Saat si wanita tidur dalam posisi ini dan menghadap sang pria maka wanita tersebut bergantung pada pasangannya. Namun jika si wanita tidur dalam posisi ini dan ikut terlentang, maka wanita tersebut ingin dilindungi namun tetap dapat memiliki keputusannya sendiri.

 

5. Berhadapan

Tidur berhadapan adalah usaha alam bawah sadar untuk tetap menatap pasangan melalui mata sepanjang malam. Saat pasangan tiba-tiba tidur menghadap pasangan, bisa dipastikan bahwa itu hal positif. Bisa jadi terasa jauh sehingga ingin menyambung kembali atau rasa haus akan keintiman yang tinggi, terlebih jika seseorang sedikit menekankan atau memajukan panggul ke pasangannya.

 

6. Tengkurap

Karena dengan tidur tengkurap memproteksi bagian depan tubuh, posisi tidur tengkurap bisa menjadi tanda-tanda gelisah, rentan, dan kurangnya kepercayaan secara seksual. Jika tidak ada masalah punggung atau leher, seseorang yang tidur tengkurap cenderung tidak mau atau takut menghadapi emosinya sendiri. Jika pasangan tiba-tiba tidur tengkurap, pasangannya bisa memberi kenyamanan dan mengirim pesan bahwa dia terlindungi.

 

7. Memunggungi

Posisi ini meunjukkan bahwa pasangan tersebut mandiri. Tapi jika tidur memunggungi pasangan dengan jarak yang sangat dekat, bisa jadi sesuatu yang tak baik sedang terjadi seperti stres karena pekerjaan atau ada suatu rahasia yang tak diceritakan. Seseorang akan tidur berdekatan untuk menunjukkan kehangatan dan ketertarikan, sehingga tidur saling memunggungi dan berjauhan berarti alasan lain. Alasan tersebut bisa jadi ada masalah, pasangan terlalu banyak gerak, atau bersentuhan membuat gerah.

 

8. Memunggungi tapi Pantat Berciuman

Posisi ini menunjukkan pasangan yang percaya diri dan saling menghormati privasi masing-masing. Posisi memunggungi menunjukkan bahwa masing-masing adalah individu yang mandiri, sedangkan pantat yang berciuman menunjukkan bahwa keduanya masih ingin terhubung secara seksual. Terkadang seseorang juga tidur memunggungi pasangannya untuk menghindari nafas saat bertatap muka, terlebih lagi wanita dalam menghadapi pria yang mendengkur.

  Lihat juga: Tipe dan Arti Ciuman beserta Gambar

 

9. Kaki Saling Senggol

Jauh dari otak, kaki adalah bagian tubuh yang paling jujur, paling tidak saat kontrol kesadaran paling rendah. Saat pasangan memainkan kaki ke kaki pasangannya dalam posisi tidur, pasangan tersebut mendambakan seksual koneksi atau koneksi secara emosional.

 

10. Mengikat

Jika pasangan tidur dengan tangan dan kaki saling mengikat satu sama lain, pasangan tersebut tidak pernah bosan  dan selalu butuh pasangannya. Hal ini juga menunjukkan bahwa hidup keduanya tergabung dan pasangan tersebut berfungsi lebih baik asalkan berdua sebagai pasangan. Bisa dipastikan bahwa pasangan tersebut akan memperhatikan dan menjaga satu sama lain.

 

11. Kepala Tak Sejajar

Seseorang yang tidur lebih dekat ke atas kepala Kasur cenderung merasa dominan dan percaya diri, sedangkan seseorang yang tidur lebih ke bawah menjauhi bagian kepala di Kasur cenderung merasa penurut dan tak percaya diri. Pasangan yang tidur dengan posisi kepala sejajar menunjukan pasangn tersebut berada di halaman yang sama. Kepala yang bersentuhan pun menunjukan hal yang lebih baik dengan arti bahwa pasangan tersebut tahu apa yang di pikiran pasangannya.

 Lihat juga: Fakta-fakta Ilmiah tentang Seks

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *