12 hacker paling populer di dunia,

60 Views

Marcel Lehel Lazar adalah pria yang ada dibalik identitas hacker Guccifer ini. Berkat kepiawaianya, ia pernah membobol server email pribadi dari Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton.
Ia juga diketahui pernah mendistribusikan koleksi foto-foto lukisan pribadi mantan presiden Amerika, George Bush. Lalu, ia juga pernah diketahui membobol akun email dan Facebook mantan Menteri Luar Negeri Amerika, Colin Powell.

Beberapa waktu lalu, dunia showbiz Hollywood sempat digegerkan dengan beredarnya foto bugil Jennifer Lawrence dan juga Kate Upton. Ternyata, dalang dibalik beredarnya foto bugil itu adalah Ryan Collins.
Pria ini mengaku berhasil membobol akun iCloud milik salah satu pemeran di Hunger Games itu menggunakan metode phising. Dengan metode itu, Collins mengaku bisa dengan mudah mendapat foto-foto pribadi Lawrence dengan mengirim email yang seolah-olah meminta reset password resmi dari perusahaan.

Dikenal dengan julukan hacker tunawisma, Limo dilaporkan pernah membobol jaringan komputer internal dari The New York Times pada tahun 2002. Meski sempat dipenjara karena ulahnya tersebut, namun Limo baru-baru ini diketahui kembali melakukan tindak kriminal pembobolan terhadap dokumen rahasia US Army

Levin dikenal sebagai hacker yang terkenal karena sempat berhasil membobol sistem jaringan Citibank dan mencuri hampir USD 10 juta uang nasabah pada tahun 1995. Uniknya, untuk membobol sistem bank itu pria asal Rusia ini tidak menggunakan bantuan internet sama sekali.
Ia hanya menyadap sistem telekomunikasi untuk mendengarkan komunikasi nasabah dan pihak bank terkait informasi rahasia mengenai rekening.
Gonzales sempat dijuluki sebagai salah satu hacker terbesar di era 2000-an awal. Pasalnya, berkat tangan jahilnya ia berhasil membobol dan mencuri dari jutaan kartu kredit dan debit rekening pribadi pengguna jasa perbankan di seluruh dunia.
Ia diketahui mencuri sebanyak 170 juta nomor kartu kredit.

Hacker satu ini namanya terkenal karena mampu menjebol akses ke 97 jaringan militer Amerika antara tahun 2001 dan 2002. Uniknya, motivasinya pria Skotlandia ini melakukan pembobolan jaringan militer adalah untuk membuktikan keberadaan UFO.
Dari hasil jarahannya itu, ia mengklaim mendapat gambar dari wahana asing di antariksa meski hingga kini belum dapat dibuktikan kebenarannya.
7. Kevin Poulsen
Poulsen juga dikenal dengan nama beken Dark Dante. Ia dilaporkan pernah membobol jaringan telepon di Los Angeles hanya untuk memastikan ia menang hadiah dai sebuah acara radio.
Kendati pernah menjadi seorang hacker, Poulsen kini telah ‘bertobat’ dan beralih menjadi editor di kantor berita online Wired.
Kelompok hacker ini mungkin adalah salah satu yang paling terkenal di dunia. Pasalnya, kelompok yang ada sejak 2011 ini dikenal sebagai pendukung dari Presiden Suriah Bashar al-Assad.
Kelompok yang dikenal juga dengan sebutan SEA ini memang tak pernah melakukan pencurian data. Mereka hanya melakukan kekacauan dengan menyusup dan menyebar Spam ke situs ternama seperti Twitter dan Facebook.
Target utama kelompok ini rata-rata adalah kelompok barat yang bertentangan dengan organisasi Suriah maupun pemerintahannya. Beberapa korban dari kelompok ini antara lain New York Times, The Onion, Huffington Post, dan LinkedIn.
Astra merupakan nama samaran dari hacker asal Yunani yang menyusup ke jaringan komputer dari perusahaan penerbangan asal Perancis, Dassault Group yang berhubungan dengan teknologi data senjata selama lebih dari lima tahun. Tak hanya data senjata, informasi yang berhasil dicuri adalah data rahasia mengenai jet tempur dan pesawat militer lainnya.
Jahatnya, astra diketahui menjual informasi rahasia ini ke pelbagai negara. Nah, karena ulahnya ini maka perusahaan Dassault Group diperkirakan menderita kerugian hingga USD 360 juta.
Perlu Anda ketahui, identitas asli dari astra ini tak pernah diketahui. Namun saat ditangkap pada tahun 2008, pihak berwenang menggambarkan astra sebagai seorang ahli matematika berusia 58 tahun.
Anonymous merupakan nama dari kelompok desentralisasi hacktivist yang dikenal karena meluncurkan kampanye online hacking yang mendukung peristiwa politik dan sosial yang banyak terjadi akhir-akhir ini. Kelompok yang terkenal dengan topeng Guy Fawkes ini diketahui melancarkan aksinya pertama kali pada tahun 2003 di forum online 4chan.
Kelompok ini diketahui pernah menyerang Gereja Scientology, KKK, PayPal, dan banyak lembaga lainnya. Tagline terkenal dari kelompok ini adalah “We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us.”

Mitnick adalah salah satu ‘selebriti’ hacker paling populer hingga saat ini. Pasalnya, ia pernah melakukan sejumlah pembobolan besar seperti menjebol jaringan data telekomunikasi sehingga ia bisa melakukan panggilan gratis.
Selain itu, ia juga penrah mencuri kode rahasia dari perusahaan besar seperti Sun Microsystems dan Novell. Ia bahkan mengaku pernah membobol ke panggilan telepon NSA.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *