5 Kejutan Bursa Transfer Club Besar Di Eropa

56 Views

VegasIDR – Bursa transfer musim panas 2017 bisa menjadi yang paling menarik karena beberapa pemain top kemungkinan akan pindah ke klub lain.

Beberapa klub menyiapkan dana yang sangat besar, ada juga yang ingin menjual pemain bintang mereka. Bursa transfer musim panas di Eropa nanti bisa menjadi yang terbesar.

Musim 2016-2017 akan berakhir dua bulan lagi dan rumor-rumor transfer semakin panas saat ini. Ada raksasa Eropa yang sedang dalam pembenahan besar-besar, ada juga yang cukup pasif musim ini dan sekarang siap menggelontorkan dana ‘wah’. Berikut lima transfer musim panas 2017 yang bisa kejutkan dunia.

1. Eden Hazard ke Real Madrid


Tak diragukan lagi Hazard menjadi pemain terbaik Premier League musim ini, bahkan dia sudah melakukannya dua musim lalu. Bersama Antonio Conte kebrilianan pemain asal Belgia ini terus berlanjut.

Real Madrid dan terutama Zinedie Zidane sangat tertarik dengan Hazard dan dikabarkan mereka siap melakukan apapun untuk mendapatkannya termasuk tukar tambah dengan James Rodriguez, Alvaro Morata atau Isco. Mereka diyakini akan membuat Chelsea sulit menolak tawarannya.

Real Madrid butuh Galacticos baru mengingat Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 32 tahun, Gareth Bale kurang mumpuni musim ini dan Karim Benzema jauh dari harapan. Mereka juga hanya memulangkan Alvaro Morata musim panas lalu dan pada Januari di skors dari bursa transfer, ini membuat uang untuk membeli pemain sudah menumpuk.

2. Alexis Sanchez ke PSG


Sanchez yang paling banyak dikabarkan akan pindah klub setelah perpanjangan kontraknya bersama Arsenal tak kunjung menemukan titik terang. Tetapi, tak banyak klub yang dikabarkan akan menjadi pelabuhan Sanchez berikutnya dan yang paling tertarik padanya saat ini adalah Paris Saint-Germain.

Sanchez pemain yang multi fungsi, dia bisa bermain sebagai winger, second striker atau striker utama. PSG yang saat ini sudah punya Edison Cavani, Julian Draxler, Angel Di Maria akan sangat beruntung bila bisa mendaratkan mantan pemain Barcelona ini.

3. Antoine Griezmann ke Manchester United

Manchester United saat ini membutuhkan striker top dunia. Memang tampak tak ada penurunan performa dari Zlatan Ibrahimovic yang sudah 34 tahun, tetapi usia tidak bisa bohong, Unite butuh striker yang lebih muda dan berstamina luar biasa.

Griezmann sepanjang musim ini sudah dikaitkan dengan Manchester United. Walau Ibrahimovic tidak akan meninggalkan United musim ini, tetap saja mereka butuh striker berpengalaman untuk mengembalikan lebel mereka sebagai elit Eropa.

Griezmann merupakan teman dekat Paul Pogba dan dua pemain Prancis ini benar-benar luar biasa untuk timnas mereka. Datangnya Griezmann ke Old Trafford bisa berdampak positif pada Pogba yang dianggap belum memenuhi ekspektasi saat ini.

4. Philippe Coutinho ke Barcelona


Playmaker asal Brasil ini mencuri perhatian sejak datang ke Premier League pada tahun 2013. Dia sudah menunjukkan kemampuan luar biasa di lapangan yang tidak dimiliki pemain lain, trik dan gerakannya sangat percaya diri dan membuat pertandingan terlihat indah.

Di bawah Klopp dia makin berkembang, anya saja setelah cedera dan absen beberapa pekan membuat penampilannya agak menurun. Namun, itu tidak akan menurunkan niat Barcelona untuk membawanya ke Camp Nou. Banyak yang menganggap Brasil dan Barcelona merupakan kombinasi yang luar biasa karena sudah beberapa kali terbukti.

Lebih dari itu, Barcelona memang kekurangan kreativitas di lini tengah sepeninggalan Xavi Hernandez dan semakin tuanya Andres Iniesta. Mereka sudah mencoba membawa Arda Turan, Ivan Rakitic dan Andre Gomez, tetapi tampaknya masih belum sesuai harapan. Tampaknya Coutinho adalah jawaban dari semua ini.

5. Thiago Alcantara ke Real Madrid


Walau musim ini Real Madrid masih baik-baik saja dengan hanya memulangkan Alvaro Morata – memimpin klasemen La Liga dan bermain di perempat final Liga Champions – penguatan skuat akan tetap mereka lakukan. Dan dengan sudah menumpuknya dana untuk transfer maka mereka bisa menggila pada bursa transfer musim panas ini.

Selain lini depan, Zidane ingin penguatan di sektor tengah, dia bisa menjadi pengganti sempurna untuk Isco dan James Rodriguez yang kurang bisa memuaskan Real Madrid musim ini. Sayangnya, dia harus bersaing dengan Luka Modric dan Toni Kroos untuk menjadi starter.

Ini bisa mengejutkan fans Barcelona karena Alcantara dikembangkan di Catalan. Dia merupakan produk La Masia dan sudah bermain 68 kali untuk tim senior Blaugrana. Pindah ke Real Madrid bisa membuatnya memperpanas hubungan kedua klub.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *