6 Poker Set Termahal di Dunia

207 Views

Seberapa besar seseorang mencintai permainan poker, tak ada alasan bagi orang tersebut untuk berinvestasi banyak uang untuk sebuah poker set dalam rumah. Mayoritas, orang-orang yang memiliki poker set di rumah akan memakainya berulang kali meski sudah usang.

Namun, bagi sebagian orang yang menjadi bandar dalam rumahnya, memiliki poker set yang bagus adalah sebuah keharusan. Karena menjadi bandar, status dan gengsi juga menjadi alasan utama untuk memiliki poker set yang jauh di atas rata-rata yang pada umumnya dimiliki orang lain. Untuk itu, beberapa produsen poker set telah menyiapkan dan menjual poker set mewah dengan harga yang hanya bisa dibayar oleh kalangan kelas atas.

Berikut 6 poker set termewah dan termahal yang bisa didapatkan di pasaran dunia.

 

6 Poker Set Termahal di Dunia

 

6. Chip Poker Era Sebelum Perang Dunia Kedua dengan Lambang Swastika

Poker set ini terdiri dari chip poker dengan ukiran lambang swastika lengkap dengan kotak original. Jumlah chip poker dalam poker set ini sejumlah 283 chip yang dibuat pada masa sebelum Perang Dunia Kedua. Penjual poker chip antik ini adalah seorang kolektor dan penjual berbagai macam barang-barang antik, meskipun pada akhirnya hanya poker set inilah yang paling menarik perhatian termasuk bagi orang-orang yang tidak bermain poker.

Harga satu poker set ini dibandrol sebesar $ 1.999,99 atau sekitar 26,5 juta rupiah. Seseorang yang membelinya otomatis menjadi seorang kolektor barang antik juga.

 

 5. Poker Set Mewah Asprey

Asprey adalah perusahaan barang-barang mewah asal Inggris yang sudah berdiri selama 200 tahun. Perusahaan ini terkenal dengan produk-produk yang di design khusus, dari perhiasan sampai permainan papan, termasuk poker set dengan kulit Inggris asli dengan warna kayu manis ini.

Poker set mewah ini terdiri dari 550 chip poker yang terbuat dari keramik, 2 set kartu remi Asprey, dan sebuah chip bandar yang terbuat dari paladium. Kotaknya pun memiliki pengunci yang terbuat dari paladium. Untuk itu semua, poker set ini dijual dengan harga $7.500 atau sekitar 99,4 juta rupiah.

 

 4. Poker Set Cartier’s Bold

Cartier adalah perusahaan yang didirikan oleh Louis-François Cartier di Paris, Perancis, pada tahun 1847. Cartier mendesign, memproduksi, dan menjual perhiasan dan jam tangan termewah ke seluruh dunia. Kali ini, Cartier juga menawarkan poker set mewah yang khusus dibuat pada periode terntentu.

Dengan membayar sebesar $ 10.100 atau sekitar 134 juta rupiah, seseorang bisa mendapatkan poker set mewah ini yang terdiri dari 360 chip poker dengan 5 warna berbeda, 2 set kartu remi, dan 5 buah dadu dalam sebuah kotak berwarna merah-hitam dengan hiasan emas murni.

 

 3. Poker Set Cartier Vintage


Poker set satu ini sangatlah unik dan berbeda dari poker set yang ada di dunia termasuk dalam list ini. Dijual melalui Ebay oleh Galeri Design dan Budaya asal Dortmund, Jerman, chip poker dalam poker set ini sebenarnya terbuat dari plastik namun memiliki design original yang otentik berbeda dengan chip poker pada umumnya.

Keunikan tersendiri dari poker set ini bukan satu-satunya alasan poker set ini menjadi yang termahal dan termewah di dunia. Alasan lainnya adalah poker set ini dideskripsikan memiliki nilai lebih dari $30.000 atau sekitar 400 juta rupiah, meskipun saat ini dijual dengan harga $7.500 atau sekitar 99.4 juta rupiah. Sangat susah menentukan nilai asli dari poker set ini. Namun bisa dipastikan bahwa sebenarnya poker set ini memiliki nilai lebih dari $10.000 atau sekitar lebiih dari 132 juta rupiah.

 

 2. Poker Set The Meteorite

Didesign dan dikembangkan oleh perusahaan perhiasaan asal Swedia bernama Stahl, Poker Set The Meteorite ini menjadu poker set termahal kedua di dunia. Poker set ini dibuat dari sebuah meteor berumur 800 ribu tahun yang ditemukan di wilayah utara Swedia. Meteor ini dikenal dengan nama “Muonionalusta”.

Tak hanya itu, semua elemen dari poker set ini juga dilapisi oleh emas putih 18 karat dan dihiasi oleh batuan berharga dengan kualitas premium seperti, berlian, batu rubi Burma, dan batu safir asal Sri Lanka. Poker set ini memiliki total 120 chip poker, satu set kartu remi dengan kualitas kelas atas, dan 5 dadu gading.

Interior kotaknya pun terbuat dari kulit rusa muda betina Swedia, sedangkan eksteriornya terbuat dari kulit poles asli yang mewah. Sangat susah membayangkan poker set ini dimainkan di sebuah permainan poker nyata, namun jika seseorang sangatlah kaya dan rela mengeluarkan uang sebesar $150.000 atau sekitar 1.9 milyar rupiah, maka poker set ini mungkin menarik perhatian orang tersebut.

 

 1. Poker Set Geoffrey Parker

Didirikan di Hertfordshire, Inggris, di awal 1960-an, Geoffrey Parker dikenal sebagai manufaktur permainan hand-made termewah dan khusus bagi kalangan kelas atas di dunia. Beberapa tahun lalu, Geoffrey Parker memecahkan rekor dengan memproduksi dan menjual poker set termahal di dunia.

Dibuat khusus untuk permainan dengan taruhan yang tinggi juga, kotak poker set ini terbuat dari kulit buaya asli dan disempurnakan dengan warna sesuai pilihan pembeli. Kunci kombinasi kotaknya dilapisi oleh emas putih 18 karat dan lapisan suede-nya terdiri dari beberapa emas murni 18 karat dan bingkai berlian.

Di dalam kotak tersebut terdapat 384 chip poker yang terbuat dari emas putih 18 karat dengan masing-masing sisi dilapisi kulit ikan pari dan tulisan nominal dengan angka dan mata uang sesuai keinginan klien. Setiap pinggiran chip juga terdiri dari batu-batuan mulia untuk setiap warna seperti berlian putih untuk chip putih, batu safir untuk chip biru, batu rubi untuk chip merah, batu zamrud untuk chip hijau, dan berlian hitam untuk chip hitam. Tombol bandar atau dealer dalam poker set termahal ini juga tak kalah mewah. Tombol bandarnya juga dilapisi oleh emas putih 18 karat dengan 2 baris berlian yang disusun rapi menyamping hingga ujung tombolnya. Poker set ini memiliki total 22.364 batu mulia dengan total 1.024 karat. Terakhir, poker set ini dilengkapi dengan 4 set kartu remi yang masing-masing kartunya dilapisi oleh platina.

Untuk memiliki poker set ini, seseorang harus memesannya dahulu karena poker set ini memerlukan waktu pembuatan dan pengiriman selama 6 sampai 9 bulan. Poker set termahal di dunia ini dijual dengan harga $ 7,5 juta atau sekitar 99 milyar rupiah!

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *