7 Pemain Bintang Yang Akan Mendominasi Bursa Transfer Musim Panas

71 Views

Setelah musim kompetisi berakhir, Beberap klub klub besar Eropa sekarang mulai fokus untuk mendaratkan pemain baru sebelum musim baru bergulir.

Pada musim panas ini ada beberapa pemain top dunia yang mungkin akan hengkang dari kluk yang ia bela saat ini lantaran tidak bahagia dan turut sedang dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Hal ini tentu saja membuat mereka selalu menjadi bahan pembicaraan media hampir di seluruh dunia.

Berikut inilah daftar 10 pemain bintang yang akan mendominasi bursa transfer pada musim panas ini :

1. Kylian Mbappe


Musim lalu merupakan musim yang sensasional bagi Kylian Mbappe setelah tampil impresif bersama AS Monaco .
Ia menjadi pemain yang paling diincar pada musim panas dan sudah dikaitkan dengan tiga klub yang bersedia menebusnya dengan kisaran harga 100 juta euro.

26 gol merupakan torehan yang sangat luar biasa bagi pemain muda yang baru saja menikmati musim pertamanya secara reguler.


2. Pierre-Emerick Aubameyang


Aubameyang sudah menjadi bahan pembicaraan di berbagai media sepanjang tiga bursa transfer terakhir. Setelah melihat sejumlah rekan setimnya meninggalkan Borussia Dortmund, ia sekarang sepertinya akan mengikuti langkah tersebut.

Real Madrid dan Arsenal sedang memonitor situasinya tapi PSG sedang berusaha keras merekrutnya untuk menjadi rekan duet Edinson Cavani. Pada usia 27 tahun, pemain internasional Gabon ini sedang memasuki masa jayanya , inilah saat yang tepat untuk pergi.


3. Alexis Sanchez

Arsenal menjalani musim yang berliku pada 2016/17 yang berakhir dengan kegagalan menembus Liga Champions. Meski Arsene Wenger memastikan bertahan usai meneken kontrak dua tahun, namun masa depan Alexis Sanchez di Emirates Stadium masih belum jelas.

Pemain berusia 28 tahun ini tak bisa tampil maksimal bersama The Gunners musim ini mengingat ada perbedaan kualitas yang jelas antara dirinya dengan rekan setimnya. Setelah kembali gagal memenangkan Premier League, pemain Chile itu bersiap untuk pergi dan Bayern Munchen ingin merekrutnya yang akan menggunakan bantuan Arturo Vidal.

4. Marco Verrati

Marco Verratti adalah nama lain yang menjadi fokus di setiap musim panas. Verratti cukup sukses di Paris tapi sudah saatnya pemain Italia itu mencicipi gelar Liga Champions.

PSG menganggap Verratti sebagai pemain yang sangat penting, namun sang gelandang diyakini bersedia pindah ke Barcelona yang ingin meningkatkan kualitas lini tengahnya dikarenakan lini tengah barca mungkin akan kehilangan pemain senior yang sudah tidak muda.




5. Alvaro Morata

Alvaro Morata tak banyak mendapat kesempatan sejak kembali ke ibukota Spanyol tapi ia punya catatan gol yang impresif sehingga menarik banyak perhatian ketimbang musim panas lalu. Awalnya, Los Blancos menebus Morata dari Juventus hanya untuk menjualnya lagi demi keuntungan besar.

Chelsea sempat akan menjadi tujuan Morata tapi Antonio Conte memutuskan bertahan dengan Diego Costa. Setelah mencetak 20 gol di semua ajang kompetisi, striker Spanyol itu akan memberikan keuntungan yang lebih besar lagi buat Real Madrid. Jose Mourinho sedang mencari striker baru dan AC Milan juga berminat kepada pemain berusia 24 tahun itu.

6. Riyad Mahrez

Playmaker Aljazair ini beralih dari pemenang PFA Player of the Year menjadi pemain buruk di tim yang menghadapi ancaman degradasi. Mahrez sudah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Leicester City namun setelah menjalani musim yang mengecewakan, ia tak banyak peminatnya.

Meskipun begitu masih ada beberapa tim yang tetap tertarik termasuk Arsenal dan AS Monaco menganggap ia adalah pilihan yang sempurna untuk menggantikan Bernardo Silva.

7. Philippe Countinho

Kembalinya Liverpool ke Liga Champions membuat klub berusaha keras untuk tidak menjual pemain terbaik mereka. Namun, Barcelona dikabarkan menginginkan pemain Brasil itu untuk memulai era baru bersama Ernesto Valverde.

Liverpool sedang berusaha keras untuk mendatangkan Mohamed Salah sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa Coutinho akan segera dilepas. Pemain berusia 24 tahun tersebut tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan Barcelona tapi kontrak baru yang diteken pada bulan Januari bisa menghalanginya datang ke Camp Nou.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *