Ancelotti : Neuer Bukan Manusia , Ia Komputer

49 Views

Vegasidr.com – Carlo Ancelotti membuat sebuah analogi untuk menggambarkan sosok kiper utama Bayer Munchen yaitu Manuel Neuer. Menurut Ancelotti, sosok Neuer tidak ubahnya seperti mesin komputer.

Neuer saat ini sedang menjalani pemulihan pasca operasi cedera di bagian kakinya. Cedera ini didapatkan oleh Neuer saat membela Bayern pada laga Liga Champions melawan Real Madrid pada musim lalu. Pada laga tersebut, Neuer bahkan bermain dalam kondisi cedera.

Neuer saat ini mengalami perkembangan penyembuhan yang begitu cepat. Kiper utama Timnas Jerman ini kabarnya sudah bisa kembali bermain saat Bayern menjalani laga pertamanya di Bundesliga musim 2017/18. Ancelotti pun dibuat kagum dengan Neuer dan menjulukinya sebagai komputer.

“Kami memiliki komputer di bawah mistar gawang dan itulah yang membuat kami selama ini berbeda,” kata Ancelotti dikutip dari Soccerway.

“Saya selalu mengatakan bahwa dia tidak memiliki lengan, dada dan panggul di dalam jerseynya. Tapi, yang ada adalah sebuah keybord tempat dia memasukkan sebuah program di situasi pertandingan,” sambung pelatih asal Italia ini.

Neuer sendiri saat ini sudah mulai menjalani latihan di lapangan. Dalam beberapa kesempatan, kiper berusia 31 tahun memberi kabar kondisi cederanya lewat akun instagram pribadinya.

Sebagai catatanya , Neuer adalah kunci sukses Bayern menjadi juara di Bundesliga pada musim lalu. Mantan kiper Schalke ini tampil pada 26 pertandingan dan mencatatkan 14 cleansheet dan hanya kebobolan 13 gol saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *