Anggota BIN gadungan ditangkap

56 Views


VEGASIDR – Polres Jakarta Timur menangkap seorang pria yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN). Pria bernama Dhono Triyoso Hutomo (44) ditangkap saat hendak menipu warga di Matraman, Jakarta Timur.
“Kami mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai anggota BIN, diduga hendak melakukan aksi penipuan,” ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo kepada tim kami, Jumat (30/6/2017).
Pelaku ditangkap di Jalan Matraman pada Kamis (29/6) sekitar pukul 20.30 WIB. Menurut Andry, pelaku saat beraksi menjanjikan kepada korban memberikan pekerjaan dengan meminta imbalan berupa uang hingga belasan juta rupiah.
“Modusnya sanggup memberikan pekerjaan dengan jaminan uang hingga belasan juta,” kata Andry.
Tak hanya mengaku sebagai anggota BIN, pelaku juga mengaku sebagai anggota Satuan Narkoba Polri untuk mengelabui korbannya. Pelaku diamankan di Mapolres Jaktim dan masih menjalani pemeriksaan polisi.
Dari tangan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti yakni airsoft gun, 1 unit HP, 1 unit laptop, borgol, dan 1 mobil Toyota Avanza milik pelaku.
“Masih kita periksa apakah dia sudah sering beraksi atau baru pertama, kita juga akan selidiki darimana barang buktinya,” imbuh Andry.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *