Avanza Seruduk Gerobak Seblak

52 Views

Mobil wisatawan menabrak sebuah gerobak seblak dan sebuah perkampungan di jalur menuju kawasan objek wisata air panas Darajat, Garut, Jawa Barat. Penyebabnya, sang sopir diduga berkendara sambil menahan ngantuk.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat (30/6) sekitar pukul 14.30 WIB tepatnya di Jalan Raya Samarang, Kampung Kebon Jeruk, Tarogong Kidul, Garut. Saksi mata mengatakan, mobil Toyota Avanza dengan nopol D1264 RA tersebut melaju dari arah kawasan wisata Darajat menuju arah Bandung.

“Dari arah Darajat ke arah Pertigaan Samarang. Saat itu mobilnya pelan dan oleng, pas sekitar 10 meter dari tempat kejadian mobil tersebut mengencang dan berbelok arah ke sebelah kanan dan menghantam gapura kampung dan gerobak seblak,” ungkap Teten (49) kepada detikcom di Jalan Raya Samarang, Tarogong Kidul, Garut, Jumat (30/6).

Akibat kejadian tersebut, gapura menuju Kampung Kebon Jeruk hancur akibat terhantam mobil. Roda beserta barang dagangan dan perabotan milik Dessy (25) juga terpental sekitar 10 meter dan mengalami kerusakan. Mobil Avanza hitam itu juga mengalami kerusakan parah di bagian depan. Beberapa penumpang yang berada di dalam mobil tersebut sebagian dilarikan ke puskesmas terdekat akibat mengalami luka-luka.



Namun beruntung, seorang balita berusia dua tahun yang sedang tertidur di dalam gerobak seblak selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun. Sementara itu Dessy sang pemilik dagangan menangis histeris sambil memeluk anaknya.

“Dia (Dessy) syok. Sepertinya kaget karena anaknya tadi hampir terlindas sama mobil. Anaknya saat itu ada di dalam gerobak lagi tidur. Beruntung anaknya enggak luka sedikitpun sementara roda dan barang dagangan hancur,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi mengamankan sang sopir guna menghindari amuk massa.

“Sopir dibawa ke Polsek Tarogong Kidul. Keterangan sementara dia mengaku ngantuk setelah berwisata di kawasan Darajat dan hendak pulang ke wilayah Cibatu. Untuk identitasnya nanti di kantor,” kata salah seorang polisi yang berjaga di lokasi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *