Claudio Bravo Pahlawan Chile menuju Final

49 Views

Vegasidr.com – Claudio Bravo menjadi pahlawan Chile saat dirinya mengantarkan timnya menyingkirkan Portugal di babak semifinal Piala Konfederasi dini hari tadi.
Gemilangnya Bravo di adu penalti mengantarkan Chile melenggang ke final Piala Konfederasi dengan keunggulan 3-0. Dalam adu penalti, Bravo berhasil menggagalkan 3 sepakan penalti Portugal secara beruntun, sementara algojo penalti Chile sukses menceploskan bola.

Usai pertandingan, Bravo membeberkan rahasia menggagalkan 3 penalti Portugal. Selain mempelajari tipikal pemain lawan, menurut Bravo yang terpenting adalah rasa percaya diri yang tinggi.

“Rahasianya saya rasa adalah jangan pernah berhenti percaya dan yakin jika kita bisa. Kami memang melakukan semua hal demi kemenangan, masih ada satu laga lagi menuju juara,” ujar Bravo sebagaimana dilansir Goal International.

Bravo juga tak bisa menyembunyikan kebanggaannya bisa menyingkirkan juara Eropa. Meski di saat yang bersamaan, kiper Manchester City tersebut juga menunjukkan respek tinggi kepada Portugal.

“Kami semua senang karena berhasil menghentikan laju juara Eropa. Portugal juga banyak menciptakan peluang,” imbuh Bravo.

Menariknya, Bravo dalam kondisi tak fit saat melawan Portugal akibat cedera betis yang dideritanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *