Gara-Gara Tato, Pemain Frankfurt Ini Dipulangkan ke MU

57 Views

VegasIDR – Tak ada yang lebih sial dari Guillermo Varela pada penghujung musim 2016/2017 ini. Gara-gara tato, ia dipastikan tidak bisa membela Frankfurt di final DFB Pokal. Bahkan Frankfurt memutuskan untuk tidak melanjutkan masa pinjaman Varela yang dipinjam dari kesebelasan Liga Primer Inggris, Manchester United.

Kejadian ini bermula ketika Varela yang hendak membuat tato baru pada lengan kanannya jelang final DFB Pokal melawan Borussia Dortmund. Bek kanan asal Uruguay ini menato lengannya berkaitan dengan lahirnya keponakan perempuannya. Ia hendak menuliskan nama keponakan barunya tersebut.

Namun ketika tato tersebut belum selesai dibuat, jarum yang dipakai untuk menatonya tersebut malah menimbulkan infeksi kulit padanya. Proses pembuatan tatonya itu pun harus dihentikan meski belum selesai. Dan karena infeksi tersebut Varela harus menjalani pemulihan dan tak bisa berlaga di partai final DFB Pokal pada Minggu (28/5) mendatang.


Fredi Bobic, Direktur Olahraga Frankfurt, mengatakan awalnya Varela akan bertahan lebih lama di Frankfurt. Meski hanya bermain 10 kali pada musim ini, Varela dianggap bisa menjadi bek kanan cadangan yang tepat untuk Timothy Chandler yang menjadi andalan Frankfurt. Namun karena kejadian ini, Varela dipastikan akan dipulangkan ke kesebelasan pemiliknya, yaitu Manchester United.
 
“Sebelumnya, Varela dilarang oleh dokter untuk menato tubuhnya, tapi ia tetap melakukannya. Oleh karena itu ia akan dihukum, dan waktu Guillermo [Varela] di Frankfurt sudah berakhir,” ujar Bobic pada Kicker.

“Kami sudah mempertimbangkan untuk memperpanjang pinjamannya, tapi itu tidak berlaku lagi. Guillermo akan diskors dengan segera,” tutur Bobic dilansir dari ESPN.

Varela bergabung ke Manchester United pada 2013. Ia direkrut dari Penarol dengan biaya transfer 2,8 juta euro. Bek yang kini berusia 24 tahun ini merupakan pemain pertama yang direkrut MU di bawah asuhan David Moyes. Namun ia lebih banyak bermain dengan tim cadangan MU.

Pada 2014/2015, ia sempat dipinjamkan ke Real Madrid Castilla yang berlaga di Segunda Division B. Karena tampil reguler, musim berikutnya ia mendapatkan kesempatan bermain untuk MU asuhan Louis van Gaal. Tercatat ia bermain sebanyak 11 kali di segala ajang.

Jose Mourinho yang ditunjuk sebagai pengganti Van Gaal sebenarnya sempat memainkannya pada laga pramusim 2016/2017. Namun kemudian ia tidak dibawa ke Tiongkok untuk menjalani pramusim lanjutan dan kemudian dipinjamkan ke Frankfurt. Dari Frankfurt, kini, ia pulang dengan catatan negatif.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *