Gaya Pacaran Jaman Dulu & Sekarang

730 Views

Haiii Magzer ketemu lagi di artikel baru mimin Gantass :D, kali ini mimin bakal sedikit buka memori lama mimin nih hehe, jadi jaman jaman nya mimin “Bokinan” caaah hehe gak bisa seberani ABG Era milenium ini. Jaman dulu apa-apa serba terbatas, masih ngerasain tuh surat-suratan pake pos dan kalau Ngapelin si “Doi” harus janjian dari seminggu yang lalu 😀 hehe, laaah jadi curhat haha… oke deh lanjut dengan bahasan kita kali ini, mimin sedikit pengen kasih perbedaan gaya pacaran jaman Doloe & Sekarang 😀 tanpa banyak teori langsung kita bahas check it out!!!

 

1. Gaya Kencan

Di Nomer satu kita bakal bahas “Kencan”. gaya kencan jaman Doloe bisa dibilang apa-apa serba susah 😀 nyatanya gak jarang kalian yang pernah ngerasain makan bakso semangkok berdua kan? hehe bukan hanya itu aja dan pacaran pun harus ngumpet-ngumpet karena takut ketahuan orang tua yaa, tapi yang paling The Best sih pulang sekolah berduaan jalan kaki atau naik sepeda uughhhh Romantis yaaah 😀 .

Di kubu Modern kayak sekarang ini wahh jujur sih ngirii yah, karena apa?  Di era milenium ini Gadget canggih dan Internet yang bisa diakses dimana saja, dan sopasti gaya pacaran pun ikut berubah, Dimana Hubungan LDR pun bisa diatasi dengan ponsel 😀 . Kalau mau kencan, gak usah tuh yang namanya naik sepeda atau jalan kaki hehe, karena alat transportasi sudah banyak, ditambah lagi Transportasi Online yang bisa kita pesan kapan dan dimana saja. jaman sekarang kalau mau kencan udah gak bingung, cafe-cafe modern dan romantis sudah banyak bertebaran dimana-mana gak pake ucing agiii guys hehe.

2. Modal

Jaman Doloe cinta, komitmen, dan kesungguhan dalam hubungan pun bisa jadi modal pamungkas untuk dapatkan hati si “Doi” dimana gak perlu punya mobil dan rumah untuk menikah, kalau si pasangan sudah menunjukkan kebulatan tekad untuk bersama insya allah ibu bapak kasih restu 😀 hehe. dan Jaman Doloe memilih pendamping tidak harus punya materi yang lebih, hanya latar belakang baik & pendidikan yang baik jadi modal utama ambil hati mertua 😀 .

Nah semakin berkembangnya jaman, dan tuntutan ekonomi yang tinggi mau gak mau mempengaruhi gaya pacaran jaman sekarang, dimana pertimbangan materi dan kemapanan jadi alat ukur dalam memilih pasangan. inilah yang dialami oleh Kubu Jaman Sekarang, banyak pasangan yang kandas gara-gara gak bisa memenuhi syarat dari mertua yang terlalu “Bling-Bling” 😀 . Mungkin Niatnya baik sih, ya tapi kembali lagi ke individu masing-masing sih. inget guyss kebahagiaan gak bisa di ukur oleh materi 😉 .

3. Tempat Curhat

Jaman Doloe boro-boro mau curhat tentang si Doi di Sosial Media karena memang belum ada media nya haha, makanya sahabat dan buku harian adalah kanvas paling sering di gunakan untuk curahan hati kalian ya para kaum Doloe, dan itu jadi saksi kenang-kenangan terindah bersama si “Doi”.

Berbanding tebalik dengan jaman Sekarang yang apa-apa serba digital, dimana orang lebih banayak bicara di Sosial Media daripada Dunia nyata 😀 . bukan jadi rahasia lagi curhatan curhatan kaum Milenium Bertebaran di sosmed mereka mulai dari bahagia, galau, sampe putusnya orang harus tau hahaha.

So, menurut Mimin memang era globalisasi membuat semua nya jadi lebih mudah dan no more secret lah, bahkan sudut pandang orang sekarang dengan Doloe sudah berubah drastis. ya segitu aja sih yang bisa mimin kasih contoh yang paling kelihatan hehe, dan mungkin masih banyak lagi yaa kalau kita bahas disini, okeydeh kalau ada saran dan mau kasih pengalaman pacaran sama si “Doi” boleh komen atau share biar semua tau kita pernah bersama dahulu huhuyy… See yaa salam Magzer

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *