Hasil Drawing Semi Final Champions League

48 Views
VegasIDR – Ini Hasil Drawing Semifinal Liga Champions 2017. Babak perempat final Champions League 2016/2017 usai digelar. Empat klub terbaik terpilih untuk lolos ke babak semi final yang akan berlangsung dalam sistem kandang tandang mulai tanggal 2 Mei 2017. Namun terlebih dahulu digelar jadwal undian semi final Liga Champions untuk menentukan dua pasang klub yang akan bertemu.
Jadwal undian (drawing) semifinal Liga Champions 2016/2017 diadakan hari Jumat, 21 April 2017, di kantor pusat UEFA di Nyon, Switzerland, mulai pukul 17:00 WIB. Empat klub yang mengikuti undian semifinal Liga Champions ini terdiri dari Real Madrid (Spanyol), Atletico Madrid (Spanyol), AS Monaco (Prancis), dan Juventus (Italia).
Undian babak semi final Liga Champions ini bersifat terbuka (open draw), artinya tidak ada tim unggulan dan klub dari asosiasi nasional yang sama pun dapat saling berhadapan satu sama lain. Dengan demikian, terbuka peluang terjadinya ‘Derby Madrid’ yang mempertemukan antara Real Madrid vs Atletico Madrid.
“Akan ada undian tambahan untuk menentukan siapa diantara juara semi final 1 atau semi final 2 yang dipertimbangkan, untuk tujuan administratif, sebagai tim tuan rumah di babak final Liga Champions,” demikian seperti dilansir tim HargaTop via situs UEFA (19/4/2017).
Sebelumnya, 8 klub memperebutkan salah satu dari 4 tempat yang tersedia di babak semifinal Liga Champions. Namun langkah Bayern Munchen, Leicester City, Borussia Dortmund, dan Barcelona harus terhenti di babak perempat final.
Bayern ditaklukkan Real Madrid dengan skor agregat 6-3, sementara Atletico menghentikan impian Leicester dengan skor agregat 2-1. Sama dengan Real Madrid, Monaco berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor agregat 6-3.
Sedangkan klub raksasa Spanyol, Barcelona, harus rela kehilangan tempat di babak semi final Liga Champions setelah tidak berhasil mengoyak gawang Juve sekalipun hingga pertandingan di perempat final berakhir dengan skor agregat 3-0 untuk keunggulan Juventus.
Babak semi final Liga Champions 2016/2017 leg pertama akan kick off pada tanggal 2 Mei dan 3 Mei 2017. Seminggu setelah itu akan digelar leg kedua yang menjadi penentu akhir bagi dua klub yang lolos ke babak final. Jadwal final Liga Champions musim ini jatuh pada hari Sabtu, 3 Juni 2017, waktu setempat.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *