Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton: Skor 4-2

64 Views



Chelsea sukses mendekatkan diri ke trofi juara Premier League musim ini usai mengandaskan Southampton 4-2 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (26/4) dini hari WIB.

Diego Costa menjadi bintang di laga ini dengan menyumbang dua gol dan satu assist, sementara dua gol lainnya dicetak Eden Hazard dan Gary CahillThe Saints sempat memperkecil skor lewat gol Oriol Romeu dan Ryan Bertrand.

Laga baru berjalan lima menit, The Blues sudah memimpin 1-0. Berawal dari umpan terobosan Cesc Fabregas kepada Costa, bomber asal Spanyol itu kemudian memberikan umpan tarik kepada Hazard yang langsung menembaknya menjadi gol.

Tertinggal dan bermain di kandang lawan tak membuat Southampton menyerah begitu saja. Pasukan Claude Puel percaya diri dengan berkali-kali mencoba menekan pertahanan tuan rumah.

Kerja keras Soton pun berbuah hasil di menit 24. Berawal dari skema sepak pojok, bola dikuasai Manolo Gabbiadini dan ia pun langsung menembaknya, bola muntah hasil benturan ke kiper Thibaut Courtois sukses dicocor Romeu yang berdiri bebas di muka gawang. Skor kini sama kuat 1-1.

Menjelang babak pertama usai, Chelsea akhirnya kembali memimpin berkat sundulan Cahill yang datang dari lini kedua meneruskan umpan Marcos Alonso. Skor 2-1 pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Chelsea mencoba meningkatkan kualitas serangan mereka dan hasilnya langsung didapat di menit 53. Crossing terukur Fabregas berhasil disundul Costa menjadi gol. Ini merupakan gol ke-50 Costa di Premier League.

Costa melengkapi penampilan apiknya dengan mencetak gol kedua di menit 89. Menerima umpan Pedro, Costa melakukan penetrasi ke kotak penalti dengan melewati beberapa pemain dan diakhiri dengan shooting mendatar yang membobol gawang Fraser Forster.

Menjelang laga usai, Soton berhasil mencetak gol hiburan lewat sundulan eks pemain Chelsea, Bertrand meneruskan assist Cedric Soares. Skor 4-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Chelsea makin kokoh di puncak klasemen dan kini unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur. Sementara bagi Southampton, kekalahan ini tak mengubah posisi mereka di tangga kesembilan klasemen.



Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Terry 77′), Kante, Matic, Alonso; Fabregas (Pedro 77′), Diego Costa, Hazard (Willian 90′).

Southampton: Forster, Cédric, Stephens, Yoshida, Bertrand, Romeu, Davis, Ward-Prowse (Long 82′), Tadić, Boufal (Redmond 68′), Gabbiadini (Rodriguez 86′).

Statistik Pertandingan
Total Shots: 17 – 12
Shots On Target: 7 – 4
Possession: 48% – 52%
Corners: 6 – 7
Offsides: 0 – 2
Pelanggaran: 13 – 9
Kartu Kuning: 2 – 2
Kartu Merah: 0 – 0.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *