Hasil Pertandingan Derby Della Madonina.

38 Views

VegasIDR – Zapata Buyarkan Kemenangan Inter di Derby della Madonnina

Derby della Madonnina berakhir dengan skor imbang 2-2 dalam lanjutan kompetisi Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/04) petang. Kemenangan Inter Milan yang sudah di depan mata buyar oleh gol pemain AC MilanCristian Zapata, pada injury time.

Inter memborong dua gol pada babak pertama melalui aksi Antonio Candreva dan sepakan Mauro Icardi. Namun, Milan berhasil bangkit pada babak kedua dan memaksa pertandingan menjadi imbang lewat Alessio Romagnoli dan Cristian Zapata.

Begitu peluit babak pertama baru saja dibunyikan, kedua kubu langsung mencoba menciptakan peluang. Milan berhasil mendapatkannya duluan melalui Gerard Deulofeu dan Carlos Bacca tapi masih belum mampu menggetarkan gawang Samir Handanovic.

Tim tuan rumah tak mau kalah dan berusaha membalas. Inter mendapat kesempatan emas melalui Mauro Icardi tapi sayang tembakan sang kapten belum menemui sasaran karena melambung tinggi.

Setelah melancarkan serangkaian usaha, Inter akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 36 melalui Antonio Candreva. Setelah mendapat umpan lambung Roberto Gagliardini, Candreva melepas tembakan yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma.

Inter mampu menggandakan kedudukan setelah Mauro Icardi mencetak gol pada menit 44. Ivan Perisic yang menusuk dari sisi kiri mengirim umpan silang di mulut gawang yang dengan mudah diselesaikan oleh Icardi.

Skor tetap bertahan hingga wasit Daniele Orsato mengakhiri pertandingan babak pertama. Inter unggul dua gol atas sang rival sekota saat turun minum.

Keluar dari kamar ganti, kedua kubu masih menampilkan permainan terbuka dan tempo tinggi. Candreva menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol kedua setelah tembakannya cuma melebar.

Peluang didapat Milan pada menit ke-53 lewat tembakan akrobatik Juraj Kucka. Namun, Samir Handanovic yang mengawal gawang Inter bisa menyelamatkan gawangnya.

Ivan Perisic mencoba untuk menambah keunggulan Inter pada menit 54. Tapi tembakan pemain Kroasia itu ternyata belum mememui sasaran.

Dua menit berselang, Perisic kembali mengancam gawang Milan. Setelah mendapat umpan silang dari Icardi, Perisic melepas tembakan tapi masih bisa ditangkap Donnarumma.

Milan akhirnya berhasil memperkecil kedudukan lewat Alessio Romagnoli pada menit 83. Sang bek tengah menjebol gawang Samir Handanovic setelah memanfaatkan umpan silang Suso.

Gol dari Romagnoli tersebut menambah semangat para pemain Milan untuk mencari gol tambahan. Mereka mengurung daerah pertahanan Inter dan berupaya kembali menaklukkan Samir Handanovic.

Upaya Milan untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit injury time. Skema sepak pojok dituntaskan tembakan Cristian Zapata ke gawang Handanovic.

Dengan hasil ini, Milan tetap duduk di posisi keenam klasemen Serie A dengan perolehan 58 poin dari 32 laga. Inter berada di posisi ketujuh dengan 56 poin.

Susunan Pemain:
Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Medel, Joao Miranda, Nagatomo; Gagliardini, Kondogbia; Candreva (Biabiany 90′), Joao Mario (Murillo 81′), Perisic (Eder 68′); Icardi.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria (Ocampos 81′), Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (Locatelli 57′), Sosa (Lapadula 75′), Fernandez; Suso, Bacca, Deulofeu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *