Hugh Hefner, Pendiri Playboy Meninggal Dunia!

235 Views

Hugh Hefner Meninggal di Usia 91 Tahun

Pendiri majalah Playboy yang legendaris itu tutup usia di kediamannya, Playboy Mansion, di usinyanya yang menginjak 91 tahun. Hugh Hefner meninggalkan perusahaanya yang didirikannya 60 tahun yang lalu. Majalah Playboy didirikan dengan mentargetkan pasar pria dewasa dengan kombinasi gambar dan foto wanita telanjang disertai dengan dalamnya artikel, wawancara, dan beberapa fiksi yang ditulis oleh penulis-penulis ternama.

Sejarahnya, Hugh Hefner hanya bermodalkan $600 dan $1.000 pinjaman dari ibu kandungnya. Naiknya majalah Playboy saat majalah bulanan itu menyajikan artis Marilyn Monroe sebagai icon pada bulan itu.

 

Lihat juga: Artis Seksi Meski Tanpa Makeup

 

“Ayah saya menjalani hidup yang luar bisa dan sangat berpengaruh bagi dunia hiburan dan menjadi pioner budaya modern. Beliau juga menjadi suara dibalik gerakan sosial dan kebudayaan paling berpengaruh di Amerika Serikat dengan tujuan kebebasan berpendapat, hak asasi, dan kebebasan seksualitas.” jelas Cooper Hefner, anak dari Hugh Hefner yang sekarang menjabat sebagaii Direktur Kreatif Playboy Enterprises.

Cooper juga menyatakan bahwa ayahnya membentuk dan mengembangkan sebuah lifestyle dan pondasi dari merk Playboy sehingga menjadi merk yang sangat terkenal dan dapat bertahan sepanjang sampai saat ini.

Meski majalah tersebut berhasil menginspirasi dan mendorong “revolusi seksual” di tahun 1960-an dan 1970-an, belakangan ini majalah Playboy berusaha payah bertahan melawan pornografi gratis yang ada di internet. Dengan waktu yang sangat singkat, Playboy sempat bereksperimen untuk menghindari gambar dan foto telanjang di pertengahan 2016 sampai awal 2017 dengan alasan untuk mengambil pasar di luar gambar-gambar wanita telanjang.

 

Lihat juga: Maskapai dengan Pramugari Seksi di Dunia

 

Meski begitu, jasa Hugh Hefner sebagai pendirinya tak bisa lepas dari siapa pun yang pernah atau masih bekerja di majalah tersebut. Hugh Hefner adalah sesosok pebisnis yang tak hanya melakukan pendekatan progresif ke industri seksual dan komedi, namun juga ke bidang literatur, politik, dan kebudayaan.

Hugh Hefner juga sempat bertarung untuk perkara kebebasan berpendapat di Amerika Serikat, bahkan sampai ke Mahkamah Agung ketika Kantor Pos Amerika Serikat menolak untuk mengantarkan majalah Playboy.

Saat tutup usia, Hugh Hefner meninggalkan seorang istri, Crystal, ketiga putranya, Cooper, David dan Marston, dan juga putrinya yang bernama Christie.

 

BONUS: Foto-foto Hugh Hefner Semasa Hidupnya

 

Lihat juga: Foto dan Gambar Syur Panas Artis Indonesia

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *