Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Beberapa Pemain Putuskan Pensiun

2626 Views

Pertandingan leg kedua playoff Piala Dunia 2018 mempertemukan Italia melawan Swedia. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio San Siro pada hari Selasa (14/11). Pada leg pertama, Italia kalah 0-1 di markas Swedia. Pada leg kedua ini, Italia masih tak mampu menembus pertahanan Swedia meski melepas puluhan tembakan ke gawang sepanjang pertandingan. Italia pun tak lolos ke Piala Dunia. Di bawah kepemimpinan Giampiero Ventura, Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958. Hasil yang cukup mengecewakan tentunya untuk para pendukung timnas Italia, Namun mereka telah memberikan segalanya untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Hasil Imbang 0-0 saat menjamu Swedia ini, membuat beberapa pemain senior pensiun dari tim nasional. Selain kapten Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi dan Andrea Barzagli, bek senior Giorgio Chiellini juga memutuskan pensiun dari level internasional, memang sangat disayangkan semua harus berakhir seperti ini.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang dalam beberapa tahun ke depan yang akan butuh dukungan dan cinta yang sama. Ini jalan panjang ke depannya dan setelah jatuh seperti ini, ada banyak tugas untuk dikerjakan,” ujarnya.

“Dalam tiga tahun terakhir kami telah meminta rasa cinta seperti ini dan tak pernah meninggalkan Nazionale. Tapi sekarang Italia harus memulai era baru dengan mereka seperti Marco Verratti dan banyak pemain kelahiran 1990-an lainnya, yang akan lebih dewasa di Piala Eropa mendatang dan untungnya kita akan punya beberapa laga di kandang,” sambungnya.

Bek asal Juventus tersebut kemudian juga mengatakan bahwa mereka harus menjadikan kegagalan ini sebagai tonggak dalam era baru sepakbola Italia. Dan dia juga berharap suporter tetap bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan para pemain.

“Saya yakin bahwa kita bisa membangun dari apa yang kita lihat hari ini. Italia tak gagal ke Piala Dunia dalam 60 tahun, jadi jelas ini perubahan besar. Sepakbola milik semua orang dan kita semua ingin menciptakan era baru,” tandasnya dengan penuh harapan.

Kunjungi Website Judi Online Terpercaya >>> DISINI

Ada banyak promo menarik yang kami berikan, mulai dari Bonus Deposit 100% hingga Bonus Harian 10%

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *