Italy U-21 Kalah, Fans anggap Donarruma tidak professional

79 Views



VegasMagz – Pelatih Italia U-21, Luigi Di Biagio menegaskan bahwa Gianluigi Donnarumma sama sekali tak terpengaruh dengan situasi rumit di AC Milan yang melibatkan masa depannya, setelah Azzurrini dibantai Republik Ceko dengan skor 1-3.


Setelah sukses meraih kemenangan di pertandingan pertama melawan Denmark, tak banyak yang memprediksi Azzurrini akan kalah saat melawan Ceko yang di laga pertama dikalahkan Jerman.


Namun kejutan terjadi. Italia justru kalah 1-3. Tiga gol dari Michal Travnik, Marek Havlik dan Michael Lueftner hanya mampu dibalas satu gol dari Domenico Berardi. Banyak yang menilai bahwa tiga gol Ceko tak seharusnya terjadi bila Donnarumma tampil lebih sigap.



“Di lini kerja kami, rumor transfer adalah hal normal dan tak bisa mempengaruhi pemain di level yang kami miliki di skuat. Meskipun kami tak terbiasa kebobolan tiga gol. Kami, di atas semua itu kebobolan lewat tembakan jarak jauh pada serangan balik yang cepat,” ujarnya.



Kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi ketiga dan terancam gagal ke semifinal Euro U-21. Di pertandingan terakhir, mereka akan bermain melawan tim kuat Jerman yang saat ini ada di puncak klasemen.


“Sulit untuk berbicara setelah hasil negatif seperti ini, tapi saya bisa mengatakan bahwa kami akan mencoba melakukannya sampai akhir untuk lolos. Ini adalah tugas kami dan kami yakin bahwa kami masih bisa melakukannya. Saya tetap percaya diri, terlepas dari apapun,” tambahnya.


“Ketika ditanya apakah ini skuat U-21 terkuat dalam 20 tahun terakhir, saya akan menjawab ya, dan saya belum mengubah pendapat saya. Para pemain harus memiliki kekuatan untuk memakai jersey ini dan tak menjadikannya sebagai kelemahan,” tandasnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *