‘Kalau City Gagal Juara Guardiola pun Harus Pergi’

58 Views

Vegasidr.com – Musim debut Josep Guardiola di Manchester City berakhir gagal total. Kalau sampai City nirgelar di musim depan, tak ada ampun lagi bagi pelatih Catalan itu.

Di bawah arahan Guardiola pada 2016-17, the Citizens tidak mendapatkan satu gelar pun. Di level domestik, City finis ketiga di Premier League, terhenti di semifinal Piala FA dan tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris.

Sementara di Eropa, City secara tidak terduga terdepak di babak 16 besar. Menghadapi AS Monaco, City membuang keuntungan di leg I usai menang 5-3, sebelum akhirnya tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang (agregat 6-6).

Pentolan band Oasis sekaligus suporter fanatik City, Liam Gallagher, mengultimatum Guardiola. Andai City gagal berprestasi di musim depan, maka Guardiola pun tak boleh kebal dari pemecatan.

“Sangat penting memenangi titel juara para musim depan, kami tidak bisa membiarkan Chelsea melakukannya lagi,” ungkap Gallagher kepada majalah sepakbola Prancis So Foot, yang dikutip Marca.

“Kalau kami [Manchester City] tidak memenangi apapun, maka dia tidak bisa bertahan.”

Salah satu kebijakan Guardiola yang disorot ialah mendepak kiper Joe Hart. Pengganti Hart, Claudio Bravo, pun tampil tidak menyakinkan di bawah mistar gawang City sehingga beberapa kali membuat blunder yang justru merugikan timnya.

“Dia salah karena terburu-buru melenyapkan Joe. Dia seperti menembaki kakinya sendiri,” imbu Gallagher.

Untuk memperbaiki performa City, Guardiola telah mendatangkan dua pemain sejauh ini. Mereka adalah kiper Ederson dan winger kanan Bernardo Silva.

Bagaimana menurut kawan vegas? akan kan city memecat guadiola bila musim depan tidak meraih satu pun piala ? 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *