Kapal Pencari Ikan Tenggelam di Perairan Kebumen

49 Views
vegasidr.com

Sebuah kapal pencari ikan tenggelam di perairan selatan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Satu orang anak buah kapal (ABK) masih hilang.

20 ABK dapat diselamatkan, tapi satu ABK yang belum diketahui identitasnya dilaporkan hilang,” ujar Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono saat dihubungi wartawan, Jumat (14/7/2017).

Kapal bernama Berkah Melimpah ini dilaporkan tenggelam pada hari ini pukul 10.45 WIB. Dari informasi yang dapat, kapal berukuran 29 “gross tonage” (GT) ini dinakhodai oleh Badri.

Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap pada hari Kamis (13/7) pukul 22.00 WIB dengan tujuan daerah penangkapan ikan di perairan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Namun sesampainya di perairan selatan Kebumen, kapal tersebut terbalik dan tenggelam. Kapal tersebut dihempas gelombang tinggi karena cuaca buruk.

Mendapatkan informasi tersebut, Mulwahyono mengaku segera berkoordinasi dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, Satpolair Polres Cilacap, Satpolair Polres Kebumen.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *