Ketertarikan Barca Akan Coutinho Buat Klopp Angkat Bicara

53 Views

VegasIDR – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak khawatir meskipun Philippe Coutinho santer dikabarkan menjadi incaran transfer Barcelona pada musim panas mendatang. Ia percaya bahwa gelandang asal Brasil tersebut akan tetap bertahan dalam timnya.

“Saya tak khawatir karena saya rasa Phil sangat cocok di sini dan nyaman di sini. Baik jika memang ada yang tertarik padanya. Artinya ia bermain bagus,” kata Klopp menanggapi kabar ketertarikan Barcelona, seperti dikutip Soccerway.

Pemain bintang Barca, Neymar, sering mengungkapkan hasratnya mengajak Coutinho bermain di Camp Nou. Sebagai rekan satu tim di timnas Brasil, Neymar percaya pemain 24 tahun tersebut akan cocok dengan permainan Barca.

Namun, Coutinho juga tak bisa meninggalkan Anfield begitu saja. Ia baru saja memperpanjang kontraknya pada bulan Januari tahun ini dan akan terikat kontrak dengan LIverpool hingga 2022.

Musim ini, mantan pemain Inter Milan tersebut mengumpulkan sembilan gol dan memberikan enam assist untuk The Reds dari 25 penampilan di Premier League. Musim ini ia sempat absen dari sejumlah pertandingan karena cedera.

“Phil sempat menghadapi masa sulit karena cedera, kembali dan kemudian berjuang menemukan bentuknya dan saya katakan itu normal. Di tiga pertandingan terakhir Anda bisa melihat langsung ketika ia sudah sedikit menemukan bentuknya, betapa besar pengaruhnya dalam pertandingan,” jelas Klopp.  

“Itu luar biasa bagi kami. Tapi saya tak khawatir [tentang Barcelona], karena kami telah memberikan pada para pemain apa yang mereka inginkan untuk menjadi bagian di klub ini untuk beberapa tahun ke depan.”

Liverpool sendiri di Premier League berada di peringkat empat untuk sementara.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *