Koeman Inginkan Dzeko Sebagai Gantikan Lukaku

81 Views

Vegasidr.com – Meski baru saja mendapatkan Wayne Rooney kembali , manajer Ronald Koeman merasa bahwa Everton masih butuh suntikan amunisi berkualitas di lini depan. Pasalnya, Everton juga telah kehilangan Romelu Lukaku yang pindah ke Manchester United.

Koeman mengincar pemain top yang bisa dijadikan andalan untuk membobol gawang lawan. Striker 31 tahun Bosnia Edin Dzeko milik AS Roma lah yang diyakini jadi incaran utamanya.

Menurut Radio Sarajevo, seperti dilansir Calciomercato.com, Koeman menginginkan Dzeko sebagai ganti Lukaku di lini ofensif Everton. Mantan pemain Manchester City itu dinilai cocok dengan gaya main yang diterapkan Koeman.

Musim 2016/17 kemarin, Dzeko menunjukkan kualitas terbaiknya. Sebanyak 29 gol dicetaknya untuk Roma dan finis sebagai top scorer Serie A.

Terikat kontrak bersama Roma hingga 2020, harga Dzeko sekarang diperkirakan berada di kisaran €22 juta.

Hanya saja, tidak bakal mudah bagi Everton merayu Roma agar bersedia melepasnya. Pasalnya, pelatih baru Roma Eusebio Di Francesco adalah ‘penganut’ pakem 4-3-3. Formasi itu cocok bagi Dzeko sebagai lone forward.

Roma pasti tak mau begitu saja melepas striker sekelas Dzeko, yang sulit dicari penggantinya. Terlebih lagi, setelah ditinggal kapten Francesco Totti, Roma juga telah melepas Mohamed Salah ke Liverpool, Leandro Paredes ke Zenit dan Antonio Rudiger ke Chelsea.

Menjual pemain pilar lain bisa memicu kemarahan suporter fanatik mereka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *