Mancini ke Milan, Montella ke Roma, Spalletti ke Inter

31 Views

VegasIDR – Corriere dello Sport mengklaim kalau akan ada efek domino pergantian pelatih di tiga klub besar Serie A musim panas nanti. Spekulasi ini melibatkan nama Roberto ManciniVincenzo Montella dan Luciano Spalletti.

Menurut media terkemuka Italia itu, AC Milan menginginkan Mancini untuk musim depan. Montella kabarnya bakal dilepas dan menggantikan Spalletti di AS Roma. Spalletti sendiri bakal mengambil alih tongkat kepelatihan Inter Milan dari tangan Stefano Pioli.

Korban dari efek domino ini tentu saja Pioli, yang masa depannya di Inter sekarang sudah mulai dipertanyakan.

Mancini sebelumnya pernah dua periode melatih Inter, yang terakhir diputus hanya dua pekan sebelum Serie A 2016/17 ini bergulir. Penyebabnya adalah ketidaksepahaman dengan pihak klub terkait strategi.

Mancini sekarang berstatus free agentCorriere dello Sport mengklaim kalau dia masuk radar owner baru Milan asal Tiongkok.

Posisi Montella di Milan memanas seiring beberapa hasil mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir. Li Yonghong diklaim ingin memakai pelatih yang punya reputasi lebih untuk mendukung kebijakan transfernya musim depan.

Montella pun diyakini bisa menjadi pelatih baru yang ideal untuk Roma. Pasalnya, Montella punya ikatan kuat dengan Roma setelah pernah menjadi pemain Giallorossi periode 1999-2009 dan mengawali karier kepelatihannya di sana.

Kontrak Spalletti di Roma akan habis pada 30 Juni 2017. Sejauh ini memang belum ada kepastian tentang kontrak baru, tapi banyak yang meyakini kalau dia akan hengkang akhir musim nanti.

Pekan kemarin, Spalletti bahkan mengaku kalau dia menyesali keputusan menerima tawaran Roma untuk kembali melatih di periode keduanya sejak Januari 2016 ini.

Corriere dello Sport menyebutkan bahwa Spalletti menjadi target Suning untuk melatih Inter musim depan. Spalletti dilirik setelah Inter kesulitan mendekati Antonio Conte dan Diego Simeone.

Jika benar Mancini ke Milan, Montella ke Roma, dan Spalletti ke Inter, maka Pioli lah yang akan jadi korban dari efek domino ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *