Tampan Bagaikan Beckham

194 Views

VegasIDR – Ada ungkapan kalau rambut adalah mahkota manusia. Menjadi masuk akal karena rambut berada di bagian paling luhur dalam tubuh manusia, sebagaimana mahkota diletakkan. Tak terkecuali bagi para pesepakbola. Tidak sedikit dari mereka yang amat giat dalam bersolek dan memelihata “mahkota”-nya masing-masing.

David Robert Joseph Beckham adalah salah satu pesepakbola terpopuler, bahkan hingga saat ini. Sulit melepaskan Beckham dari rupa fisik yang ia miliki: tampan dan rupawan. Beckham juga diidolai oleh para pria karena ia merupakan pemain hebat di sisi lapangan. Umpan akurat serta visi bermainnya, membuat Beckham adalah pesepakbola yang mampu membius penggemar di dalam maupun di luar lapangan sepakbola.

Sebelum berkenalan dengan Victoria Adams–yang kini menjadi istrinya, Beckham tidak begitu fasih dalam berbusana maupun bersolek. Pengaruh Victoria membuat Beckham malah menjadi salah satu alasan mengapa banyak pria bercukur rambut. Bermacam gaya rambut pernah ia aplikasikan, mulai dari mohawk, “belah tengah”, ponytail, plontos sampai yang terbaru yaitu undercut telah ia coba.

Saat Beckham memotong rambutnya bergaya mohawk, para pria pun melakukannya. Ini juga yang membuat penjualan gel dan wax kala itu meningkat. Kini dengan gaya undercut, para pria pun mengikuti gaya tersebut yang diiringi dengan laku kerasnya penjualan pomade atau gel pengkilat rambut. Entah Beckham yang memang mengikuti tren, atau tren yang mengikuti Beckham.

Namun, ada yang merasa tak nyaman dengan segala perubahan tersebut, salah satunya adalah bekas pelatih Beckham di Manchester United, Alex Ferguson. Sir Alex pernah terang-terangan bahwa ia murka perihal penutup kepala dan rambut baru anak asuhnya tersebut. Kala itu, Beckham yang baru dicukur plontos tiba ke sesi latihan dengan menggunakan penutup kepala. Ia pun masih menggunakan penutup tersebut pada sesi makan malam bersama rekan-rekannya.

Fergie yang mulai gerah akhirnya menegur Beckham malam itu. Namun, ia cuek saja dan masih saja memakai penutup kepala tersebut hingga sebelum pertandingan dimulai. Puncaknya, Fergie murka dan mengancam tidak akan menurunkannya pada pertandingan tersebut. Beckham mengalah dan ia melepaskan penutup kepalanya. Selidik punya selidik, ternyata Beckham ingin rambut plontosnya itu diperkenalkan saat ia bertanding saja.

Tapi pada akhirnya di manapun ia berada, Beckham tetap menjadi sorotan bagi lingkungan sekitarnya. Mungkin, jika suatu saat ia ingin membuka usaha baru seperti Barber Shop, ia bisa mengumpulkan seluruh fotonya dengan berbagai gaya rambut sebegai referensi “top collection” miliknya. Jika hal itu terjadi, kira-kira seperti ini gambaran poster yang akan menempel di tempat pangkas rambut miliknya tersebut:

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *