Mengintip Markas Baru Apple, Yang Akan buat Kamu Tercengang.

51 Views

VegasMagz – Pembangunan markas terbaru Apple, yakni Apple Park sudah rampung dengan pemindahan karyawan rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2017. Fakta terbaru menyebut apabila gedung parkir di Apple Park malah memiliki luas yang lebih lapang dari gedung utamanya.

Sekadar informasi, markas yang memiliki bentuk mirip dengan kapal luar angkasa ini terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat. Dengan luas area mencapai 71 hektar, Apple Park disebut mampu menampung hingga 14.000 karyawan.

Guna mengakomodir kebutuhkan karyawan dalam memarkir kendaraannya, Apple turut membangun dua buah gedung parkir yang memiliki dimensi lebih luas, bahkan lebih luas dari gedung utamanya. Sebagai perbandingan, seperti dikutip VegasMagz, Selasa (11/4/2017), gedung utama hanya memiliki luas 318.000 meter persegi.

Sementara gedung parkirnya memiliki luas mencapai 325.000 meter persegi. Gedung parkir ini mampu menampung hingga 11.000 kendaraan. Itu baru untuk parkir di dua gedung parkir besar itu. Karyawan juga bisa memarkirkan kendaraannya di gedung utama, yang terletak di bawah tanah.

Markas Apple Rp 66 Triliun: Tampung 14 Ribu Karyawan, 11 Ribu Kendaraan
Di balik tempat parkir yang luas, Apple sebenarnya juga punya misi utama, yakni mengurangi kemacetan akibat kendaraan yang menumpuk di jalan. Karenanya, selagi kendaraan diparkir, Apple menyediakan program berupa shuttle bus gratis hingga sepeda untuk karyawannya.

Pembangunan Apple Park menghabiskan dana senilai USD 5 miliar atau senilai USD 66,3 triliun. Kompleks Apple Park dilengkapi dengan panel surya sebagai sumber daya energi ketika dibutuhkan.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *