Mourinho Tuduh Conte Menjiplak gaya Mainnya

53 Views

VegasIDR – Pelatih Chelsea, Antonio Conte akhirnya angkat bicara terkait komentar Jose Mourinho yang menuduhnya meniru gaya bermain yang pernah dia terapkan, yakni gaya bermain solid dalam bertahan, mematikan dengan serangan balik.

Bukan Mourinho namanya bila tak membuat komentar yang kontroversial. Beberapa waktu lalu, pelatih Manchester United itu mengatakan alasan Chelsea bisa memuncaki klasemen adalah karena mereka tak bermain di kompetisi Eropa sama sekali musim ini.

Selain itu, Mourinho juga menyebut bahwa Chelsea bersama Conte bermain negatif dan bertahan dengan hanya mengandalkan serangan balik. Taktik yang pernah sangat lekat dengan Mourinho di waktunya bersama Chelsea di periode pertama dan saat melatih Inter Milan.

Dan jelang pertemuan Chelsea melawan Manchester United akhir pekan ini, pelatih asal Italia tersebut menyempatkan untuk mengomentari tuduhan Mourinho itu.

“Pertama-tama, beberapa pemain segar bugar, dan beberapa pemain lain lelah. Itu sangat penting dalam sepakbola. Tapi, untuk beberapa alasan, mereka berada di puncak klasemen. Ini bukan hanya karena mereka segar, tapi juga karena mereka punya kualitas individu dan mereka memiliki kualitas kolektif,” ujarnya.

“Mereka (Chelsea) punya gaya bermain tertentu, mereka tetap berpegang pada itu, mereka melakukannya dengan sangat baik. Tak setiap tim bertahan dengan 11 pemain, dan mereka bertahan dengan 11 pemain,” tambahnya.

“Tak setiap tim sangat objektif dalam serangan balik mereka. Mereka sangat objektif dalam serangan balik dan mereka memiliki individu, di luar konteks permainan yang bisa juga menyelesaikan masalah. Jadi mereka adalah tim yang sangat kuat,” tandasnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *