Oscar Disanksi Delapan Laga ini Penyebabnya

58 Views



Vegasidr.com – Eks gelandang Chelsea Oscar baru saja dijatuhi sanksi larangan main sebanyak delapan kali oleh Chinese Football Association (CFA) karena dianggap sebagai biang keributan massal di laga antaraShanghai SIPG dan Guangzhou R&F.

Pertandingan yang digelar di awal pekan ini sebelumnya berjalan normal. Namun keributan besar kemudian terjadi jelang babak pertama berakhir, di mana para pemain kedua tim terlibat saling dorong, termasuk para pemain pengganti yang ada di bangku cadangan plus para staf pelatih.

Puluhan orang terlibat dalam insiden tersebut. Semua ini terjadi akibat ulah Oscar. Gelandang asal Brasil ini terlihat dengan sengaja menendang bola ke arah pemain lawan, tidak cuma sekali, tapi dua kali.

Alhasil, para pemain lawan marah dan mendatanginya. Oscar sendiri kemudian terlihat terjatuh setelah mendapat sedikit dorongan lawan dan dari sini keributan membesar.

Oscar sendiri cuma mendapat kartu kuning di pertandingan tersebut. Sementara kartu merah diberikan pada pemain R&F Li Tixiang dan pemain SIPG Fu Huan.

Selain sanksi larangan main, Oscar juga dikenai denda sebesar 4,625 Pounds. Sementara itu akibat larangan main itu, ia terpaksa harus menganggur hingga sekitar pertengahan bulan Agustus 2017 mendatang.

CAF sendiri awalnya disebut tidak yakin bagaimana cara menghukum Oscar. Mereka akhirnya meminta nasehat dari FIFA yang akhirnya menggelar sidang para hari Rabu kemarin.

Oscar musim ini telah bermain sebanyak 21 kali bagi timnya, plus mencetak empat gol dan 10 assist. Ia digaji sebesar 400 ribu Pounds per pekannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *