Pedro Kritik Kebijakan Barcelona Soal Pemain La Masia

148 Views



Vegasidr.com
– Eks Barcelona Pedro Rodriguez belum lama ini melayangkan kritik kepada Barcelona terkait kebijakan mereka soal pemain muda.

Barcelona punya akademi pemain muda terbaik di dunia yang bernama La Masia. Bahkan pemain-pemain muda jebolan La Masia sempat menjadi tulang punggung tim utama Barcelona dan meraih kesuksesan.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, pemain akademi sepertinya tak banyak mendapatkan kesempatan di tim utama. Hal itulah yang menjadi keprihatinan Pedro yang juga mengawali kariernya di La Masia.

“Saat ini kita melihat banyak pemain muda meninggalkan La Masia, dan menurut saya keadaan ini sangat disayangkan karena saya pikir Barcelona sedikit kehilangan filosofi akademinya,” 


“Tentu saja mereka masih menjadi salah satu pemimpin dunia dalam memproduksi pemain, tapi beberapa tahun yang lalu mereka menggunakan pemain tersebut di tim utama lebih teratur.

“Ketika saya di sana, kami bahkan memiliki seluruh tim yang terdiri dari lulusan La Masia, sulit untuk melihat hal itu terjadi lagi hari ini.”

Pedro sendiri meninggalkan Barcelona pada tahun 2015 ke Chelsea setelah memenangkan banyak gelar di sana. Pemain Spanyol itu berhasil mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League di bawah asuhan Antonio Conte pada musim lalu

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *