Penampakan Lokasi Pelaku Teror Masjidil Haram Meledakkan Diri

78 Views

Mekkah – Upaya teror di Masjidil Haram berhasil digagalkan petugas. Rencana serangan bom bunuh diri para pelaku pun urung terlaksana.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (24/6/2017), petugas keamanan menangkap 5 orang. Sementara satu lainnya tewas meledakkan diri di sebuah apartemen dan tewas di tempat.

Sebelum meledakkan diri, terduga pelaku yang tewas tersebut terlibat baku tembak dengan petugas. Apartemen yang menjadi lokasi peledakan runtuh dan menyebabkan 6 jemaah umrah yang menginap di dalamnya mengalami luka.

Berdasarkan foto yang diunggah Reuters, tampak sebuah bangunan yang runtuh dan menyisakan puing batu bata. Ada bekas hangus terbakar berwarna hitam di salah satu bagiannya.

Di lokasi yang sama juga ada sejumlah mobil di mana kaca depan salah satu di antaranya pecah. Sementara mobil lainnya tampak tertutup debu di seluruh bagiannya.

Meski telah ditangkap 5 terduga pelaku, namun petugas masih belum dapat memastikan siapa otak dari serangan tersebut. Kejadian ini selain melukai 6 jemaah umroh juga melukai 5 petugas keamanan.

Mengacu pada live broadcast dari Al Arabiya News Channel, aktivitas ibadah di Masjidil Haram tak terganggu meski ada serangan tersebut. Jemaah tengah melaksanakan salat Tarawih kala itu,

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *