Prediksi AFC U23: Thailand U22 VS Indonesia U22

89 Views
VegasIDR – Perjuangan tim nasional Indonesia U-22 dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 akan ditentukan pada pertandingan terakhir Grup H kontra tuan rumah, Thailand, Minggu (23/7) pukul 19.00 WIB. Sebelum menyaksikan Garuda Muda berlaga, mari simak prediksi di bawah ini.

Setelah kalah memalukan 0-3 dari Malaysia, Indonesia sukses meraih kemenangan telak 7-0 atas Mongolia. Di laga itu, Luis Milla menurunkan banyak pemain yang hanya menjadi cadangan di laga pedana.

Meski pesta gol ke gawang Mongolia dan punya poin sama dengan Malaysia, yakni tiga poin; Indonesia tetap berada di urutan ketiga grup. Itu lantaran fase ini menganut sistem poin head to head, bukan selisih gol.

Di sisi lain, Thailand juga baru saja menunjukkan kelasnya. Setelah di laga pertama secara mengejutkan hanya bisa bermain seri 1-1 atas Mongolia, tim asuhan Worrawoot Srimakha itu sukses menggilas Malaysia dengan skor 3-0. Kemenangan itu membuat Thailand memimpin grup dengan koleksi empat poin.

Maka menang harga mati bagi Indonesia. Ya, hanya kemenangan yang bisa meloloskan Indonesia ke fase selanjutnya, demi mengantisipasi hasil positif yang mungkin didapatkan Malaysia saat berhadapan kontra Mongolia. 

Kalau pun Malaysia menang dan memiliki nilai sama lagi, Indonesia diuntungkan dengan tabungan selisih gol, karena ini akan berguna saat bersaing mendapatkan posisi runner-up terbaik.
PEMAIN KUNCI

Chenrop Samphaodi (Thailand)

Thailand sepertinya tak pernah kehabisan stok striker tajam. Sejak era Worrawoot Srimakha, Kiatisuk Senamuang hingga kini era Teerasil Dangda belum selesai, Thailand sudah punya stok calon penerus Danga di timnas senior Thailand dalam diri Chenrop Samphaodi.

Di ajang kualifiaksi Piala Asia ini, pemain bernomor punggung 9 itu sudah mencetak dua gol yang semuanya bersarang di gawang Malaysia. Dengan postur tubuh yang tegap (179 cm), Chenrop dipastikan akan menajdi salah satu ancaman utama bagi lini belakang Indonesia.

Evan Dimas Dharmono (Indonesia)

Kala Indonesia kalah dari Malaysia di laga perdana lalu, Luis Milla sempat dipertanyakan oleh banyak orang karena baru memainkan pemain asal Surabaya ini di babak kedua. Ketika itu masuknya Evan di babak kedua memang meningkatkan intensitas serangan Indonesia, tapi tak ada gol yang bisa diciptakan.

Namun, ketika diturunkan secara penuh di laga kontra Mongolia, Evan menunjukan kelasnya. Ia mampu menjadi distributor bola yang baik bagi barisan penyerang Indonesia.
PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Thailand U-22 XI: Muangnam, Promsupa, Leeoch, Phomkam, Chenrop, Buran, Maikami, Haiprakhon, Maiwong, Singmui.

Indonesia U-22 XI: Kartika Ajie, Gavin, Hansamu, Bagas, Hehanusa, Hargianto, Evan, Osvaldo, Saddil, Seprtian, Marinus.

PREDIKSI

Sepanjang sejarah, Thailand selalu menjadi salah satu musuh yang selalu menyulitkan Indonsia di level umur berapa pun. Kini, ancaman itu kian nyata dikarenakan mereka sedang di atas angin.

SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA

Selain mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi empat poin, Gajah Putih Muda juga akan bermain di depan pendukung sendiri yang akan memadati National Stadium, Bangkok pada Minggu (23/7) nanti.

Di pertandingan nanti, Thailand diprediksi akan tampil dominan. Namun Indonesia sendiri memiliki semangat yang menggebu-gebu pasca membantai Mongolia. Kemenangan 1-0 untuk Indonesia sepertinya cukup realistis. Evan Dimas dan kawan-kawan perlu menghindari hasil imbang.


  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *