Prediksi Champions League : AS Monaco VS Borussia Dortmund

53 Views
VegasIDR – Partai berat harus dilakoni Borussia Dortmund di leg kedua perempatfinal Liga Champions saat sambangi markas AS Monaco di Stade Louis II, Kamis (20/4) dini hari WIB. Mampukah Die Borussen kejar ketertinggalan atas Monaco? Simak prediksi Monaco vs Borussia Dortmund dari Vegas Magazine berikut ini.
Monaco yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal, pasalnya mereka unggul skor agregat 3-2 pada pertemuan pertama di kandang Borussen. Hal itu menjadi modal berharga bagi pasukan Leonardo Jardim untuk melanjutkan mimpi mereka melangkah jauh di Champions League musim ini.
Selain itu, tim berjuluk Les Asemistes ini penampilannya juga tengah luar biasa, di mana dalam empat pertandingan terakhir mereka selalu meraih kemenangan. Hanya bermodalkan pemain-pemain muda nyatanya tidak membuat Monaco menjadi tim yang bisa diremehkan di kompetisi elite antar klub Eropa ini.
Sementara itu, perjuangan berat mesti dilakoni Borussen, permainan inkonsisten menjadi satu halangan utama mereka bisa balikkan keadaan di Stade Louis II. Dalam empat pertandingan terakhir, Dortmund menghasilkan dua kali menang dan dua kali kalah. Namun kemenangan terakhir di Bundesliga atas Eintracht Frankfurt cukup bisa dijadikan pelecut semangat mereka.
Meski mustahil, semuanya masih bisa terjadi selama 90 menit belum berakhir. Duel dua skuat muda di Liga Champions musim ini, menjanjikan duel seru nan menarik yang bakal memanjakan mata para penontonnya. Jadilah saksi sejarah siapa yang mampu masuk semifinal dengan status non unggulan dari salah satu tim ini.
PEMAIN KUNCI
Kylian Mbappe
Pemain yang digadang-gadang memiliki prospek cerah ini, memang tampil impresif musim ini bersama Monaco. Dia juga lah yang menjadi aktor utama atas kemenangan Les Asemistes di kandang Borussen dengan dua golnya. Torehannya di Liga Champions musim ini pun cukup memuaskan, di mana Mbappe sudah mencetak empat gol sejajar dengan torehan Radamel Falcao.
Pemain satu ini memiliki kecepatan dan insting gol yang menawan, jadi tak ada kata lengah bagi para pemain Dortmund untuk membiarkan Mbappe lolos tanpa kawalan, jika leg pertama tak ingin terulang lagi. Kita lihat saja bagaimana Mbappe meneruskan catatan apiknya musim ini.
Marco Reus
Meski musim ini kerap dilanda cedera yang menyebabkan dirinya jarang tampil, namun jika Reus sudah hadir di dalam skuat, seakan pemain Dortmund memiliki kepercayaan diri lebih. Seperti yang sudah ditunjukkan kala menumpas Frankfurt akhir pekan kemarin, di mana dia hanya butuh waktu sebentar untuk mencetak gol dalam comeback dirinya dari cedera.
Memang salah satu penyebab menurunnya permainan Dortmund musim ini adalah tidak adanya sosok pemimpin, di mana skuat yang sebagian besar dihuni pemain muda tak memiliki panutan di atas lapangan. Karakter tersebut ada di diri seroang Reus, dengan torehan tiga golnya di Liga Champions musim ini diharapkan dia bisa menambahkan pundi-pundinya dan membantu Dortmund melewati hadangan Monaco.
PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Monaco XI (4-4-2): Danijel Subasic; Almamy Toure, Kamil Glik, Jemerson, Andrea Raggi; Bernardo Silva, Joao Moutinho, Fabinho, Thomas Lemar; Falcao, Kylian Mbappe
Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Sven Bender, Marcel Schmelzer; Julien Weigl, Nuri Sahin; Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang
PREDIKSI SKOR
Pertandingan ini disinyalir bakal menghadirkan hujan gol seperti pada leg pertama, dan hal itu kemungkinan bakal bisa terjadi karena Dortmund butuh gol untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya. Laga ini akan menjadi pertemuan kedua mereka di ajang Eropa, dan Monaco pun ingin mencatat rekor sempurna dengan menumpaskan Dortmund demi lolos ke semifinal untuk kedua kalinya sejak terakhir terjadi pada tahun 2004.
Dengan didukung penuh publik sendiri, kiranya akan menjadi modal plus bagi Monaco untuk bisa nyaman bermain pada leg kedua ini. Sebaliknya, dengan beban agregat ditambah intimidasi penonton tuan rumah bisa menjadi kesulitan luar biasa bagi skuat muda Dortmund.
Jadi, dengan mempertimbangkan hal tersebut Vegas Magazine memprediksikan bahwa Monaco bakal kembali tunjukkan taringnya dihadapan Die Borussen dan menang dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *