Prediksi EPL (Tottenham VS Arsenal) : The Lilly Whites Jaga Asa Juara, Si Meriam Fokus 4 Besar

51 Views
VegasIDR – Sebuah partai panas akan kembali tersaji di ajang EPL akhir pekan ini. Dua tim asal London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal akan saling berhadapan di White Hart Lane pada hari Minggu (30/4) malam nanti.

Rivalitas antara dua London Utara ini memang terkenal sebagai salah satu rivalitas terpanas dan terketat dalam sejarah EPL. Pada awal musim lalu, Derby London Utara berakhir dengan skor imbang 1-1 di Emirates Stadium. Catatan imbang itu membuat rekor pertemuan kedua tim sama-sama kuat, di mana  mereka masing-masing memenangkan 1 laga, dan seri di 3 laga lainnya dalam 5 derby edisi terakhir. Untuk itu laga derby kali ini bisa menjadi pembuktian siapa yang pantas menjadi penguasa London Utara.

Selain karena faktor gengsi yang tinggi, Derby yang digelar di White Hart Lane nanti benar-benar krusial bagi kedua tim. Pasalnya Spurs yang saat ini berstatus sebagai runner up sementara EPL tertinggal 4 poin saja dari sang pemuncak klasemen Chelsea, sehingga merekaa harus menang untuk menghidupkan asa juara mereka. Sementara Arsenal hanya berjarak 4 poin saja dari posisi empat yang ditempati oleh Manchester City. Oleh karenanya kedua tim akan memberikan segala yang mereka punya untuk memenangkan laga ini.

Performa kedua tim jelang laga ini bisa dibilang cukup mirip. Kedua tim sama-sama mengoleksi 4 kemenangan dan 1 kekalahan di lima pertandingan terakhir mereka. Namun Tottenham bernasib kurang beruntung karena tersingkir dari semi final FA Cup setelah ditumbangkan Chelsea, sementara The Gunners sukses memastikan diri lolos ke Wembley setelah membekuk Manchester City.

Satu hal yang akan menjadi penentu kemenangan pada laga ini adalah bagaimana mengatur rotasi pemain. Pasalnya kedua tim akan memainkan pertandingan ketiga mereka dalam kurun waktu satu minggu terakhir, sehingga faktor kelelahan pasti menjadi beban tersendiri bagi kedua tim. Oleh karenanya kepiawaian manajer kedua tim untuk mengatur rotasi pemain akan menjadi kunci kemenangan pada laga ini.

Jelang laga ini kubu tuan rumah tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain penting mereka. Tercatat Erik Lamela, Harry Winks, Michel Vorm dan Cameron Carter-Vickers dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Pelatih Mauricio Pochettino sendiri diperkirakan masih akan menjajal skema 3 bek yang baru-baru ini ia terapkan, di mana trio Jan Vertonghen, Toby Alderweireld dan Eric Dier akan dipasang di jantung pertahanannya pada laga ini. Danny Rose dan Kyle Walker akan bertugas sebagai wingback pada laga ini, sementara Harry Kane masih menjadi andalan mereka di posisi ujung tombak.

Setali tiga uang dengan tuan rumah, Arsene Wenger menyambangi White Hart Lane tanpa kekuatan terbaiknya. Tercatat Santi Cazorla, Lucas Perez, David Ospina dan Jeff Reine-Adelaide dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera sementara Shkodran Mustafi diragukan tampil setelah dikabarkan belum pulih betul dari cedera.

Wenger sendiri juga diprediksi akan kembali memainkan skema 3 bek pada laga ini, dengan Danny Welbeck yang diplot sebagai ujung tombak pada laga ini. Welbeck akan mendapat dukungan dari Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang mengambil posisi sebagai gelandang serang. Di lini tengah, Wenger kemungkinan akan kembali menduetkan Granit Xhaka dan Aaron Ramsey untuk mengatur aliran bola mereka, sementara Petr Cech akan dipercaya sebagai palang pintu mereka pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Dier; Rose, Dembele, Wanyama, Walker; Alli, Eriksen; Kane


Arsenal (3-4-2-1): Cech; Holding, Koscielny, Paulista; Monreal, Xhaka, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Sanchez; Welbeck

Statistik Kedua Tim

Head to Head

06/11/16  Arsenal  1 – 1  Tottenham Hotspur (EPL)
05/03/16  Tottenham Hotspur  2 – 2  Arsenal (EPL)
08/11/15  Arsenal  1 – 1  Tottenham Hotspur (EPL)
24/09/15  Tottenham Hotspur  1 – 2  Arsenal (EFL)
07/02/15  Tottenham Hotspur  2 – 1  Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur (M-M-M-K-M)
06/04/17  Swansea City  1 – 3  Tottenham Hotspur (EPL)
08/04/17  Tottenham Hotspur  4 – 0  Watford (EPL)
15/04/17  Tottenham Hotspur  4 – 0  Bournemouth (EPL)
22/04/17  Chelsea  4 – 2  Tottenham Hotspur (FA Cup)
27/04/17  Crystal Palace  0 – 1  Tottenham Hotspur (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-K-M-M-M)
06/04/17  Arsenal  3 – 0  West Ham United (EPL)
11/04/17  Crystal Palace  3 – 0  Arsenal (EPL)
18/04/17  Middlesbrough  1 – 2  Arsenal (EPL)
23/04/17  Arsenal  E 2 – 1  Manchester City (FA Cup)
27/04/17  Arsenal  1 – 0  Leicester City (EPL)
Prediksi Skor
Laga Derby London Utara kali ini diprediksi akan berjalan sengit dan panas. Kedua tim sama-sama memiliki agenda yang penting, sehingga mereka akan mengeluarkan segala yang mereka miliki untuk meraih tiga poin di White Hart Lane.

Kondisi kedua tim jelang laga ini bisa dikatakan nyaris sama. Mereka sama-sama meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan di 5 pertandingan terakhir mereka dan mereka juga sama-sama terkena badai cedera. Rekor pertemuan mereka juga berimbang, sehingga sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dari laga ini.

Vegas Magazine sendiri memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil imbang 1-1. Bagaimana prediksi anda? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *