Prediksi Indonesia VS Vietnam – Sea Games

438 Views

VegasIDR – Timnas Garuda Muda belum lama ini berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal dari Marinus Wanewar. Kemenangan ini membuat Hansamu Yama dan kawan-kawan berhasil mencatatkan unbeatenalias tak terkalahkan dalam tiga pertandingan mereka di ajang SEA Games 2017. Meski dalam pertandingan tersebut terjadi insiden yang tak menyenangkan, namun tentunya Skuat Garuda Muda diharapkan dapat melupakan insiden itu dan fokus pada tantangan yang sudah menanti mereka.

Dengan modal tiga pertandingan berharga ini, Indonesia U-22 kini diharapkan dapat melewati tantangan berat mereka, yakni melawan Vietnam U-22, salah satu tim yang diunggulkan di Grup B. Sama halnya dengan Indonesia, Vietnam U-22 sejauh ini masih belum terkalahkan, bahkan dapat dikatakan mereka memiliki catatan yang lebih baik. Tentunya, laga ini akan menjadi menarik untuk dinantikan.

Vietnam U-22

Vietnam U-22 dapat dikatakan selalu menang dengan pesta gol ke gawang lainnya. Pada pertandingan pertama melawan Tmor Leste, mereka menang dengan skor 4-0, pada pertandingan kedua melawan Kamboja mereka unggul dengan skor 4-1.

Kini, mereka juga sukses melibas Filipina dengan skor tak kalah menjanjikan, yakni 4-0. Tentunya hasil ini membuat mereka menempati puncak klasemen sementara di Grup B dengan raihan poin yang sempurna.

Tiga pertandingan selalu sukses mencetak kemenangan dengan empat gol dan baru kebobolan sekali membuat kualitas Vietnam seakan benar-benar diunggulkan di Grup B ini.

Tanpa maksud meremehkan kekuatan para lawannya, harus diakui jika Vietnam berhasil menang dengan tim sebelumnya yang sedang berada dalam masa transisi. Tentu tidak sebanding dengan Vietnam yang memiliki persiapan lebih matang di ajang SEA Games 2017 ini.

Kini, kekuatan mereka juga akan diuji oleh Timnas Indonesia U-22 yang juga mengusung semangat tinggi untuk dapat lolos ke babak semifinal serta memiliki persiapan yang cukup.

Fakta Pertandingan:

Indonesia tidak akan diperkuat playmaker andalannya, Evan Dimas yang harus absen akibat terkena akumulasi kartu. Meski kekuatan Tim Merah Putih akan sedikit berkurang, namun tidak dengan mentalitas mereka di ajang SEA Games 2017 ini.

Terakhir kali Indonesia berjibaku melawan Vietnam adalah di ajang Piala AFF tahun 2016 lalu yang laga tersebut berakhir dengan imbang 2-2. Jika melihat gaya bermain Vietnam senior di ajang serta Vietnam U-22 di SEA Games 2017 ini, rasanya kualitas permainan mereka tidak jauh berbeda.

Vietnam U-22 memiliki gaya bermain yang rapi, tenang, dan mampu memberikan ancaman secara mengejutkan kepada tim lawan. Situasi inilah yang membuat Indonesia U-22 harus mewaspadai gaya khas Vietnam U-22 dalam pertandingan nanti.

Meski demikian, Indonesia U-22 tentu tak perlu risau. Di bawah arahan Luis Milla, Timnas U-22 kini juga memiliki gaya bermain yang khas, yaitu menusuk lini pertahanan lawan melalui kedua sisi lapangan, serta memiliki pertahanan yang solid.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *