Prediksi Liga Champions: Misi Impossible Untuk Atletico

65 Views
VegasIDR Usai dipermalukan tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu pada leg pertama semi final Liga Champions, kini Atletico Madrid bak menjalani mission impossible pada leg kedua di Vicente Calderon, Kamis (11/5) dini hari WIB.
Atletico Madrid benar-benar tak berdaya pada leg pertama, sepanjang 90 menit mereka hanya menghasilkan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara Real Madrid punya 17 tembakan 7 tepat sasaran dan tiga gol. Tampaknya, musim ini lagi-lagi Atletico Madrid harus mengakui mereka di bawah level rival sekotanya tersebut.
Los Blancos tentu sangat nyaman dengan kemenangan 3-0 di kandang. Bahkan jika mereka ammpu mencetak satu gol, Atletico Madrid harus berjuang membalikkan keadaan dengan mencetak minimal lima gol. Kemenangan 3-0 membuat satu kaki Real Madrid sudah menginjakkan partai final. Namun, tentu Zinedine Zidane dan pasukannya harus membagi konsentrasi dengan La Liga karena saat ini mereka di bawah Barcelona karena kalah selisih gol.

Pemain Kunci

Antoine Griezmann


Pada leg pertama Griezmann tampil jauh dari harapan. Ia banyak melakukan kesalahan dan bahkan tak melepaskan satu tembakan pun. Fans Atletico tentu kecewa dengan penampilan Griezmann pada pertandingan tersebut.

Akan tetapi tak bisa dimungkiri dia pencetak gol yang mumpuni. Musim ini di La Liga Griezmann sudah mencetak 16 gol dan 5 di Liga Champions. Tetapi, empat pertandingan terakhir Griezmann memang melempem. Kini, dia perlu memberikan sesuatu kepada fans Atletico Madrid untuk memperbaiki keadaan.

Cristiano Ronaldo


Meledak di momen-momen penting. Saat melawan Bayern Munich nyaris berakhir adu penalti, Ronaldo memberikan kejutan di extra time. Dalam delapan menit dia mencetak tiga gol yang memberikan kemenangan 4-2 untuk Los Blancos.

Ia kemudian mengulanginya lagi saat melawan Atetico Madrid pada semifinal leg pertama. Ini tampak seperti jawaban ketika publik mulai meragukan kualitasnya sebagai mesin gol di usia 32 tahun. Di laga-laga penting seperti ini Ronaldo menunjukkan kualitasnya sebagai jimat Real Madrid.

Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Madrid

Cedera adalah salah satu masalah dihadapi kedua tim pada laga ini, enam bintang kota Madrid akan absen pada laga ini. Di kubu Atletico ada Jose Gimenez, Sime Vrsaljko dan Agusto Fernandez karena cedera. Di kubu Real Madrid ada Dani Carvajal, Gareth Bale dan Pepe yang juga cedera.
Bagi Atletico Madrid kehilangan Jose Gimenez tampaknya pukulan yang cukup besar karena musim ini mereka banyak bertumpu pada bek 22 tahun ini. Stevan Savic yang diharapkan bisa menutup posisinya tampil kurang ciamik pada leg pertama.
Bagi Zidane, pukulan terberat untuk leg kedua ini adalah kehilangan Carvajal karena fullback-nya ini bisa absen hingga musim ini berakhir. Carvajal tampil gemilang musim ini dan Nacho jarang beroperasi di sisi kanan. Kehilangan Bale tentu cukup berat, tetapi Isco tampil gemilang musim ini dan bisa diandalkan.
Tetapi, Zidane juga mengatakan akan merotasi pemainnya untuk laga ini karena mereka sedang berjuang untuk menjuarai La Liga. Tampaknya James Roriguez, Alvaro Morata akan mendapat kesempatan pada laga ini.
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Savic, Hernandez; Carrassco, Saul, Gabi, Koke; Gameiro, Griezmann
Real Madrid (4-4-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Rodriguez, Casemiro, Kroos; Isco, Morata, Ronaldo

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid kurang stabil di akhir musim ini. Pertemuan terakhir di Vicente Calderon pada 19 November tahun lalu berakhir pahit bagi Rojiblancos, mereka kalah 0-3. Ada penurunan performa anak asuh Simeone jelang akhir musim ini.
Pertahanan mereka juga tak sekokoh biasanya. Pada pertemuan pertama musim ini di Santiago Bernabeu, Real Madrid dibuat kesusahan dan laga berakhir imbang 1-1. Tetapi, perlahan penampilan Atletico menurun hingga mereka sempat terlempar dari empat besar La Liga.
Atletico Madrid juga tak pernah menang lawan Real Madrid di Liga Champions, kalah di final dua kali (2016 dan 2014) dan di perempat final sekali (2015). Tampaknya, saat ini Atletico Madrid masih kalah kompetitif ketimbang Real Madrid.
Hal yang cukup kontras dari duo Madrid ini adalah kedalaman skuat. Real Madrid punya kedalaman skuat yang luar biasa setiap tahunnya, bahkan pemain pengganti mereka seperti tak layak di cadangkan. Ini kekuatan besar Real Madrid.
Defisit 3 gol tampaknya akan menjadi tekanan tersendiri bagi pemain Atletico Madrid, namun mereka bermain di kandang sendiri  dan tentu tak ingin membuat fansnya kecewa,ini seperti mission impossible untuk Atletico. Diprediksikan Real Madrid akan menang 2-1 pada laga ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *