Prediksi Premier League: Misi The Reds Yang Pertahankan Posisi 4 Besar

63 Views
VegasIDR – Liverpool punya laga berat dalam usahanya mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara Premier League dengan bertamunya Southampton ke Anfield. Pasalnya The Saints belakangan ini kerap menjadi mimpi buruk bagi The Reds.
Sejak kursi kepelatihan diambil alih Jurgen Klopp pada pertengahan musim lalu, Merseyside Merah tercatat belum perah menang lagi atas Soton di Liga Inggris. Namun Klopp sempat merauh kemenangan sensasional dengan skor 6-1 di St Mary’s Stadium pada ajang Piala Liga.
Dalam empat pertemuan terakhir, di semua ajang, hanya sekali Liverpool meraih hasil lumayan kala berimbang tanpa gol pada November 2016. Di Piala Liga, Roberto Firmino dkk juga pernah disingkirkan oleh kesebelasan yang bermarkas di St. Mary’s ini.
Dengan tiga pekan tersisa dan pertandingan yang sudah dimainkan lebih banyak daripada para rival, Liverpool wajib menang di laga ini. Dengan tambahan tiga poin posisi mereka akan makin mantap di zona Liga Champions dan bertemunya Arsenal dengan Manchester United juga akan semakin menguntungkan.
Sedangkan Southampton tampaknya sudah tidak mengejar apa-apa lagi di sisa musim ini kecuali tiket ‘sisa’ ke Liga Europa yang masih akan menunggu nasib MU di ajang tersebut. Duduk di tangga kesembilan, skuat asuhan Claude Puel berjarak tiga angka dari West Bromwich Albion yang tepat berada di atas mereka.
Jelang lawatan ke kota pelabuhan, Soton sendiri sedang dalam tren yang tidak begitu bagus. Menang dua kali dalam lima laga terakhir, Dusan Tadic dkk menyambungnya dengan tiga laga beruntun yang hanya menghasillkan sebiji poin. Dengan peluang kembali tampil di Eropa yang masih cukup terbuka, The Saints seharusnya memperbaiki laju mereka di pengujung kompetisi ini.
PEMAIN KUNCI
Adam Lallana
Usai lama dibebat cedera, Lallana tampaknya sudah siap kembali tampil dalam satu laga penuh setelah di laga kontra Watford bermain sebegai pengganti. Sempat moncer di paruh pertama musim, catatan gelandang internasional Inggris ini mogok di angka tujuh gol dan tujuh assist. Momen melawan mantan klub yang notebene pernah dikapteninnya sebelum bergabung dengan Liverpool bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan performa sebelum musim berakhir.
Manolo Gabbiadini

Usai bikin start gemilang sejak diboyong dari Napoli pada musim dingin lalu, Gabbiadini kini sedang kering gol. Torehan enam gol dalam empat laga pertamanya di segala ajang kini terhenti dan sudah empat pertandingan bomber asal Italia ini mandul. Eks Sampdoria ini bahkan tidak menyelesaikan keempat laga itu secara penuh. Bertandang ke Anfield bisa jadi kesempatan bagus untuk Gabbiadini melanjutkan sensasinya demi mengakhiri musim dengan catatan apik.
PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Dari pemain-pemain Liverpool yang cedera saat ini, hanya Philippe Coutinho yang masih bisa diharapkan kehadirannya di atas lapangan pada Minggu (7/5). Selebihnya seperti Danny Ings, Jordan Henderson, dan Sadio Mane masih harus menepi untuk melanjutkan proses pemulihan.
Sementara Soton punya masalah cedera yang lebih parah. Tercatat tujuh pemain masih dalam kondisi tidak fit, termasuk sejumlah penggawa utama macam Virgil Van Dijk, Alex McCharty dan Sofiane Boufal. Beruntung bomber terlupakan Chalie Austin sudah kembali berlatih bersama tim usai cedera dislokasi bahu yang dideritanya sejak tahun lalu meski belum bisa jadi pemain starter.
Liverpool XI (4-3-3): Mignolet, Milner, Matip, Lovren, Clyne, Can, Leiva, Wijnaldum, Firmino, Sturridge, Lallana
Southampton XI (4-3-3): Forster, Soares, Stephens, Yoshida, Bertrand, Ward-Prowse, Romeu, Davis, Tadic, Gabbiadini, Redmond
PREDIKSI SKOR
Dengan rekor tidak terkalahkannya atas Liverpool di empat laga terakhir, Southampton jelas tidak bisa diremehkan. Mereka terakhir tumbang dari Si Merah pada Desember 2015 lalu di Piala Liga. Ketika itu tim asuhan Jurgen Klopp membantai Soton dengan skor akhir 1-6. Skor memalukan itu merupakan kekalahan kandang terbesar Southampton sejak 1959.
Klopp yang telah bosan dikadali oleh Soton jelas tidak boleh kembali mengulang kesalahan yang sama sepeti yang sudah-sudah. Antisipasi serangan balik kilat dari kubu tamu wajib dilakukan mengingat mereka diperkuat pemain-pemain dengan spirit oke macam Ryan Bertrand dan Nathan Redmond.
Mood yang tengah apik pasca mengandaskan Watford di pekan lalu lewat gol akrobatik Emre Can akan membuat motivasi The Anfield Gank berlipat ganda. Vegas Magazine memprediksi tuan rumah akan mengakhiri tren negatif Klopp kontra Soton dengan skor akhir 2-1.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *