Prediksi PS TNI VS Persija Jakarta

62 Views
vegasidr.com

VegasIDR Cibinong – PS TNI menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (8/6/2017). Kedua tim punya motivasi tinggi untuk meraih poin sempurna.

Kedua tim punya catatan bagus jika dikaitkan dengan stadion penyelenggara laga ini. Persija punya rekaman hasil yang bagus saat menghadapi PS TNI di Pakansari pada musim 2016.
Saat itu, PS TNI yang terkenal kuat di laga kandang bisa takluk 1-2 dari Macan Kemayoran. Hal itu menjadi salah satu faktor penting Persija yang akan datang dengan dukungan penuh The Jakmania.
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengakui bahwa The Army bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata, meski tak punya pendukung di kandang sendiri.
Namun, pelatih asal Brasil itu tetap yakin timnya bisa mencari celah untuk mendapatkan tiga poin, sekalipun Persija datang ke Cibinong dengan kondisi timpang tanpa dua pemain andalan di lini pertahanan, Gunawan Dwi Cahyo dan Rezaldi Hehanusa.
“Kami sudah siap dan fokus untuk menghadapi PS TNI. Mereka dalam posisi yang bagus di klasemen. Kami harus mencari celah untuk mendapat poin,” ujar Teco.
“Kami sudah tahu PS TNI mencetak banyak gol di liga. Namun, pertahanan kami kuat dan punya sistem penjagaan yang bagus,” lanjutnya.
Tim ibu kota datang tanpa Hargianto dan Rezaldi Hehanusa yang sedang bersama Timnas Indonesia di Kamboja. Selain itu, Gunawan Dwi Cahyo juga harus absen karena masih cedera otot betis.
Stefano Cugurra Teco mengaku sudah mempersiapkan pemain  pengganti untuk masalah tersebut.
“Tidak ada masalah. Semua pemain termasuk pengganti sudah tahu sistem permainan kami, dan itu tidak masalah. Ada beberapa pemain untuk menjadi pengganti Rezaldi dan Hargianto, tapi tak akan saya ungkapkan sekarang,” ujar pelatih yang sempat diisukan bakal dipecat karena performa Persija Jakarta yang tak stabil di putaran pertama Liga 1 2017 ini. 
vegasidr.com

Reuni Ivan Kolev

Sementara itu, di kubu PS TNI pun akan ada beberapa pemain yang tak bisa dimainkan oleh Ivan Kolev. Andi Setyo tengah bersama Timnas Indonesia dan dua pemain asing, Facundo Talin dan Leonel Nunez mengalami akumulasi kartu dan cedera.”Persiapan kami kurang baik karena ada beberapa pemain yang harus absen di pertandingan ini. Ada yang cedera dan hukuman akumulasi. Namun, kami tetap siap untuk mendapat hasil terbaik,” ujar Kolev.Pernyataan nakhoda asal Bulgaria itu pun didukung oleh pemainnya, Steven Imbiri. Menurutnya, militansi PS TNI akan jadi modal berharga terutama karena sampai saat ini The Army belum pernah kalah di laga kandang.”Kami tetap bermain maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik. PS TNI punya militansi untuk meraih kemenangan. Semua pemain makan nasi, semua bermain sepak bola. Jadi tinggal melihat apakah di laga ini kami bisa meraih kemenangan,” ujar Imbiri.Dalam pertandingan ini, yang akan menjadi sorotan adalah pemain PS TNI asal  Korea Selatan, Hong Soon-hak. Pemain yang tahun lalu membela Persija itu adalah sebuah motor serangan PS TNI saat ini.”Soon-hak pemain bagus dan dia sudah bekerja keras untuk PS TNI. Kami respek terhadapnya. Meski ia tahu permainan Persija, banyak pemain kami pun mengetahui bagaimana ia bermain dan bagaimana kualitasnya,” ujar Teco.Sementara itu, pemain Persija, Abrizal Umanailo, menegaskan dirinya akan tetap menghadapi Hong Soon-hak sebagai pemain lawan yang harus diwaspadai meski di luar lapangan berteman  baik.”Ia sudah seperti kakak saya. Soon-hak suka memberi masukan kepada saya saat masih di Persija. Kami berteman diluar lapangan, tapi nanti di dalam lapangan kami adalah lawan,” tutur sang pemain jangkar.Bagi Ivan Kolev duel PS TNI kontra Reuni,
kala datang ke Indonesia pada tahun 2002, Persija jadi klub pertama yang ia tangani. Kariernya melesat di Tim Macan Kemayoran.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain: 
PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin (Kiper); Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani (Belakang); Hong Soon-hak, Manahati Lestusen, Agil Munawar (Tengah); Gustur Cahyo Putro, Elio Martins, Erwin Ramdani (Depan)
Pelatih: Ivan Kolev
Persija Jakarta (4-3-3): Andritany (Kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Vava Mario Yagalo (Belakang); Sandi Sute, Irfandi Zein Al-Zubeidy, Rohit Chand (Tengah); Abrizal Umanailo, Bruno Lopes, Luis  Junior (Depan) 
(Pelatih: Stefano Cugurra Teco)

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *