Rating Para Pemegang Nomer Punggung 9 Di Manchester United

77 Views

VegasIDR Romelu Lukaku akan mengenakan nomor punggung 9 selama berkarir di Manchester United. Nomor tersebut sebelumnya dikenakan oleh bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic sebelum meninggalkan klub.

Oleh karena itu, Lukaku tentu saja diharapkan bisa mengulangi kesuksesan yang telah ditorehkan Ibrahimovic selama mengenakan nomor 9. Ibrahimovic sebelumnya mampu mencetak banyak gol dan mengantarkan MU meraih tiga gelar pada musim kemarin.

Sebelum Ibrahimovic, ada cukup banyak pemain yang mengenakan nomor sembilan di Old Trafford. Siapa sajakah pemain yang gagal dan sukses selama mengenakan nomor keramat tersebut?

Berikut ini Rating pemain dengan nomor 9 di Manchester United seperti dilansir The Mirror.

7. Radamel Falcao

Tahun: 2014-2015

Laga: 29
Gol: 4

Radamel Falcao datang ke Manchester United pada masa kepemimpinan Louis van Gaal dengan status pinjaman. Pemain Kolombia itu tak bisa sukses di Old Trafford lantaran tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Falcao seakan kehilangan ketajamannya di Inggris dan hanya mampu mencetak empat gol bersama Setan Merah. MU mengembalikan sang pemain pada akhir musim sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea.

6. Louis Saha

Tahun: 2004-2008
Laga: 124
Gol: 42

Sangat disayangkan karir pemain Prancis ini di Manchester United sering diganggu oleh cedera. Akibatnya, Saha tak mampu menampilkan semua talentanya di Old Trafford.

Meskipun begitu, Saha bermain cukup bagus ketika diberi kesempatan bermain oleh Sir Alex Ferguson. Saha meninggalkan MU pada tahun 2008 dan kemudian melanjutkan karirnya bersama Everton.

5. Anthony Martial

Tahun: 2015-2016

Laga: 49
Gol: 17

Anthony Martial masih punya waktu untuk menjalani karir yang sukses bersama Manchester United. Pemain Prancis itu sekarang mengenakan nomor punggung 11 setelah memakai nomor 9 pada musim pertamanya di Old Trafford.

Martial melalui musim debut yang impresif bersama Setan Merah dengan mencetak gol pada laga debutnya melawan Liverpool. Namun, kedatangan Jose Mourinho pada musim lalu membuat karirnya sedikit meredup.

4. Brian McClair

Tahun: 1993-1996

Laga: 471
Gol: 127

Brian McClair bergabung dengan Manchester United sebelum era Premier League. Setan Merah mendapatkan sang pemain setelah ditebus dari Celtic dengan biaya 850 ribu pounds pada 1988.

McClair kemudian menjadi striker andalan MU dan ikut membantu klub memenangkan empat gelar Premier League di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Setelah bermain hampir 11 tahun di Old Trafford, McClair kemudian melanjutkan karirnya bersama Motherwell dan pensiun di sana.


3. Dimitar Berbatov 

Tahun: 2008-2012
Laga: 149
Gol: 56

Sering dianggap sebagai striker malas, Dimitar Berbatov menjadi pemain favorit fans Manchester United setelah bergabung dari Tottenham pada 2008. Pemain Bulgaria itu mampu menunjukkan ketajamannya di Old Trafford seperti yang ia lakukan bersama Spurs.

Berbatov memenangkan dua gelar Premier League bersama Setan Merah dan sering menciptakan momen yang tak terlupakan di sana. Ia mencetak hattrick saat melawan Liverpool dan juga memborong lima gol dalam satu pertandingan melawan Blackburn selama tahun 2010.


2. Zlatan Ibrahimovic 

Tahun: 2016-2017
Laga: 46
Gol: 28

Zlatan Ibrahimovic adalah jaminan gol setelah ia bergabung dengan Manchester United secara gratis dari PSG tahun lalu. Pemain Swedia itu juga menanamkan mental juara sehingga MU berhasil memborong tiga gelar sekaligus pada musim kemarin.

Ibrahimovic mencetak dua gol saat mengalahkan Southampton di final Piala Liga di Wembley dan memainkan peran penting saat merebut gelar Liga Europa. Sayangnya, kiprah sang pemain di Old Trafford harus berakhir lebih cepat karena cedera lutut parah.


1. Andy Cole

Tahun: 1996-2001
Laga: 275
Gol: 121

Pemain nomor punggung 9 terbaik Manchester United selama era Premier League siapa lagi kalau bukan Andy Cole. Setan Merah sangat beruntung bisa mendapatkan sang pemain pada tahun 1995 dari Newcastle.

Meski sempat menjalani awal karir yang lambat di Old Trafford, Cole mampu memenangkan lima gelar Premier League bersama MU termasuk trofi Liga Champions pada 1999.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *