Resmi Barca Lepas Tello ke Betis

84 Views

Vegasidr.com – Barcelona telah mengkonfirmasikan bahwa Cristian Tello akan angkat kaki dari Camp Nou dan gabung Real Betisdengan biaya awal sebesar empat juta Euro.

Telle menghabiskan waktu 18 bulan terakhir di Italia bersama dengan Fiorentina. Namun di awal musim ini ia kembali ke Camp Nou dan ikut latihan pra musim.

Kontraknya dengan Blaugrana sendiri tersisa sekitar satu tahun lagi. Barca sendiri akhirnya memilih untuk melepas Tello ke Betis, apalagi pelatih klub tersebut yakni Quique Setien terus ngotot untuk merekrutnya.


“FC Barcelona dan Real Betis Balompie telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cristian Tello ke tim Andalusia dengan harga empat juta Euro dengan potensi bisa bertambah satu juta lagi,” demikian rilis Barca dalam situs resminya.

“FC Barcelona berhak ikut serta dalam penjualan sang pemain di masa depan.”

Tello adalah pemain didikan akademi La Masia. Ia baru bisa melakoni debutnya di skuat utama Barca pada tahun 2011 silam, di bawah asuhan Josep Guardiola.

Ia sempat tampil 59 kali di Barca, sebelum akhirnya gabung Porto tiga tahun lalu. Ia gabung dengan status pinjaman selama dua tahun.

Namun Porto cuma memakai jasanya selama 18 bulan saja, dan akhirnya Tello pun pindah ke Fiorentina dan menetap di sana dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir. La Viola sendiri enggan merekrutnya secara permanen.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *