Result Pertandingan EPL : Tottenham 2 – 0 Arsenal

42 Views

VegasIDR – Arsenal Kehilangan Perayaan St. Totteringham Day

Tidak akan ada lagi perayaan St. Totteringham day pada musim 2016/17 ini. Kemenangan Tottenham Hotspur atas Arsenal dengan skor 2-0 pada pekan ke-35 Premier League membuat The Lily White dipastikan berada di atas Arsenal pada klasemen akhir Premier League musim ini.

Pada pertandingan di White Hart Lane, Minggu (30/4) dua gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Dele Alli dan Harry Kane. Dua gol ini tercipta hanya berselang 146 detik saja.

Laga babak pertama berjalan cukup alot bagi kedua tim. Silih berganti serangan disusun untuk bisa membuka gol di White Hart Lane. Tottenham mendapat peluang bagus saat Chrisrian Eriksen menyambar bola muntah tendangan Son Heung Min. Tapi upayanya pada menit 25 masih melambung.

Arsenal membalas pada saat laga masuk menit 37. Aaron Ramsey melancarkan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Tapi, usaha pemain Wales ini masih belum bisa membuat jala gawang Hugo Lloris terkoyak. Tak ada gol hingga babak pertama usai.

Usai keluar dari kamar ganti, Tottenham nampak bermain dengan lebih agresif. Hasilnya pun lansung bisa terasa saat laga masuk menit ke-55. Dele Alli sukses membobol gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech usai menyambar bola muntah tendangan Eriksen.

Berselang 146 detik kemudian, Tottenham sukses menggandakan skor. Harry Kane mencetak gol lewat titik putih. Sebelumnya, Kane dijatuhkan oleh Gabriel di kotak penalti. Ini adalah gol keenam Kane pada laga North London Derby di ajang Premier League.

Arsene Wenger tidak tinggal diam melihat timnya tertinggal dua gol. Pelatih asal Prancis ini pun menurunkan beberapa pemain untuk menambah daya dobrak. Danny Welbeck, Hector Bellerin dan The Walcot di masukkan oleh Wenger.

Namun, Tottenham mampu menguasai pertandingan dengan sangat baik. Hasilnya, The Lily White sukses mempertahankan kedudukan 2-0 hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham terus menjaga peluang bersaing dengan Chelsea di puncak klasemen. Tottenham punya 77 poin dan selisih empat poin masih terjaga. Sementara, bagi Arsenal hasil ini membuat mereka makin terjal untuk bisa masuk dalam posisi empat besar. The Gunners tertahan pada koleksi 60 poin.

Hasil ini juga memastikan terhentikan kutukan St. Totteringham day bagi yang sudah berlangsung sejak 1994/95. St. Totteringham day tak lain adalah perayaan fans Arsenal untuk menandai kegagalan Tottenham mengakhiri musim di posisi klasemen yang lebih baik dari Arsenal.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Trippier (Walker ’88), Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Wanyama; Eriksen, Alli, Son (Dembele ’79); Kane.
Arsenal (3-4-2-1): Cech; Gabriel (Bellerin ’75), Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain, Xhaka (Welbeck ’65), Ramsey, Gibbs; Ozil, Sanchez; Giroud (Walcott ’81).

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *