Sejarah Awal Munculnya Kondom

846 Views
Kamu pasti sudah tidak asing mendengar tentang kondom. Ya, kondom memang akhir-akhir ini menjadi kontroversi karena banyak diperjualbelikan secara bebas dan bahkan dikampanyekan. Tidak salah memang, karena seperti diketahui bahwa penularan penyakit HIV memang terus mengalami peningkatan akibat seks bebas.
Kondom sendiri terbuat dari karet latex yang berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan bagi pria dan juga wanita. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya kondom sudah ada sejak 1000 tahun sebelum masehi? Bahkan menurut situs condomerie.com, kondom sebenarnya sudah ada sejak tahun 100 hingga 200 sebelum masehi.

Kondom pada mulanya dibuat dari bahan linen, yang berfungsi sebagai pengaman untuk mencegah terjadinya penularan penyakit kelamin, terutama pada masa perang. Setelah itu, kondom tidak lagi terdengar hingga muncul lagi pada tahun 1500-an. Saat itu penyakit sifilis sedang melanda Eropa, dan kondom adalah alat yang dinilai paling aman untuk mencegah penularan penyakit sifilis.

Diperkirakan, pada tahun 1700, kondom pada awalnya terbuat dari kulit dan juga usus hewan. Tujuannya sama, yaitu untuk mencegah terjadinya penularan penyakit dan juga mencegah kehamilan.  Namun, saat itu kondom masih dinilai sebagai alat pelindung yang cukup mahal. Tidak heran jika kondom hanya dibeli oleh para bangsawan.

Saking mahalnya, para bangsawan menggunakan kondom tersebut hingga beberapa kali pemakaian dan dijuluki sebagai senjata pencegah kepuasan. Kenapa? Karena saat itu bentuk kondom belum berbentuk seperti kondom yang saat ini banyak dijual. Bayangkan saja, kondom terbuat dari kulit dan usus binatang, jadi jelas tidak akan memberikan kepuasan bagi penggunanya.

Kunjungi juga:

Foto-Foto Panas Politisi Cantik Destiara Talita Paling Lengkap

Full Foto Hot Princess Chibby Seksi Pose Nakal Menantang

25 Tips Posisi Bercinta (Disertai Gambar)


  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *