Serangan Malware Meningkat Pesat Di Smartphone Hati-Hati Guys

68 Views

VegasMagz – Meningkatnya jumlah pengguna perangkat pintar seperti smartphone dan tablet membuat jumlah serangan malware meningkat, dan selama 2016 lalu, terjadi peningkatan sebesar 400% dibanding tahun sebelumnya.

Data ini didapat dari ‘Threat Intelligence Report’ yang dirilis oleh Nokia. Dari peningkatan empat kali lipat itu, 85% perangkat yang terinfeksi adalah smartphone, dan mayoritasnya masih terjadi perangkat Android.

Sebagai sistem operasi ponsel yang paling populer di dunia, hal ini tentu wajar saja terjadi, karena semakin banyak pengguna tentu semakin banyak orang yang tertarik untuk menyerangnya. Di sisi lain, serangan terhadap perangkat PC berbasis Windows cenderung menurun.

Penyebabnya kemungkinan adalah semakin menurunnya pengguna perangkat PC karena banyak hijrah ke perangkat mobile, demikian dikutip VegasMagz dari Phone Arena, Rabu (29/3/2017).

Dalam laporan yang sama Nokia juga menyebut kerentanan perangkat Internet of Things (IoT) dari sisi keamanan, yang rawan terkena serangan Denial of Service (DDoS), yang akan merusak kemampuannya untuk berfungsi dan terhubung ke jaringan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *