Susunan Starting XI Pemain Muslim Terbaik di Dunia

115 Views

VegasIDR – Sepakbola adalah milik semua bangsa semua ras dan agama. Namun sepakbola yang berkembang di Eropa membuat hanya sedikit pemain-pemain Muslim yang menjadi top dunia.
Semakin terbukanya industri sepakbola membuat para pemain Muslim juga ikut berkembang. Saat ini banyak andalan tim besa Eropa yang merupakan pemain Muslim.
VegasIDR mencoba membuat susunan starting XI terbaik yang terdiri pemain Muslim yang berlaga di liga Top Eropa saat ini. Berikut susunannya dengan skema 4-5-1

Kiper: Samir
Handanovic
Image result for handanovic

Kiper utama Inter Milan ini tak tergoyahkan musim ini. Sempat angin-anginan muslim lalu, Super Handa terus menjadi benteng yang kokoh buat Nerazzuri.
Apalagi Handanovic sempat melakukan penyelamatan super keren saat Inter melawan Atlanta musim 2015-2016. Posisi penjaga gawang nampaknya memang aman dipegang Handanovic

 
Bek Kiri: Aliy Cissokho

Sulit mencari pemain muslim terbaik menggantikan Eric Abidal di posisi bek kiri. Urutan kedua terbaik mungkin ada pada pemain berkebangsaan Pancis ini.
Aly Cissokho mulai bersinar saat membela Lyon dan Valencia. Ia lalu mencoba peruntungan di Liga Inggirs bersama Liverpool dan Aston Villa.
Setelah kembali ke FC Porto, klub yang pernah membesarkan namanya. Kini Cissokho kembali harus hijrah untuk dipinjamkan ke Olympiacos,

Bek Tengah:
Mehdi Benatia
Image result for benatia

Pemain yang bersinar bersama AS Roma dan pernah berseragam Bayern Munchen ini adalah sosok bek tangguh yang sudah teruji kualitasnya.
Bersama Munchen, Benatia memang belum banyak mendapat kepercayaan. Namun Benatia ingin kembali unjuk kualitas di ranah sepakbola Italia bersama Juventus

Bek Tengah: Adil Rami

Mantan pemain AC Milan idan Valencia ini adalah sosok bek tengah andalan Sevilla yang tangguh dan tanpa kompromi.Kemampuan Adil Rami melihat permainan dan visinya menghentikan serangan lawan membuatnya menjadi salah satu bek terbaik dunia.

Bek Kanan:
Bacary Sagna

Kokoh dan impresif membantu serangan. Bersinar bersama Arsenal, kini Sagna melanjutkan sinarnya bersama Manchester City.
Bek kanan tim nasional Perancis ini adalah andalan klubnya. Sagna juga dikenal rajin membantu serangan melalui sayap

Gelandang: Paul Pogba
Image result for paul pogba

Walau penampilannya tak sebagus saat masih membela Juventus, Pogba berhasil membantu mengantarkan MU menjuarai piala UEFA walau dengan susah payah.
Ia bisa menjadi gelandang pengatur serangan sekaligus membantu pertahanan. 
Pogba juga adalah seorang muslim yang tat, dia tidak sungkan memamerkan kegiatan dia ketikas sedang beribadah

Gelandang: Mezut
Oezil

Jangan lupakan Oezil di barisan tengah klub manapun. Dijuluki rasa assist, Oezil meneruskan kegemilangannya bersama Arsenal. Hanya cedera yang bisa menghentikannya.
Pemain asal Jerman ini dikenal religius. Ia sering tertangkap kamera sedang memanjatkan doa sebelum pertandingan.

Gelandang: Arda
Turan

Tampil memikat bersama Atletico Madrid, kini mulai merasakan adaptasi yang bagus bersama Barcelona. Meski 6 bulan tak bermain, Arda langsung nyetel dengan klub barunya.
Ia juga adalah sosok kapten di tim nasional Turki. Bagus sebagai gelandang serang, Arda juga bisa dimainkan di sisi sayap

Gelandang: Samir
Nasri

Kerap dilanda cedera, namun sejatinya Nasri adalah seorang gelandang tengah paling komplit. Ia pandai mengatur ritme permainan. Ia juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.
Nasri bisa dimainkan di sisi sayap dengan sangat bagus. Ia juga seorang kreator serangan yang amat bagus. Nasri juga religius dengan ucapan selamat idul fitrinya yang bakal terus diingat,
Terbuang dari Manchester City dan kini dipinjamkan ke Sevilla, Samir Nasri justru bersinar di klub barunya itu. Hingga kini, Nasri menjadi andalan di lini tengah Sevilla

Gelandang: Hakan
Calhanoglu

Ahli dan spesialis tendangan bebas maut milik Bayer Leverkusen. Menjadi pemain muda yang paling potensial di Liga Jerman.
Jika tendangan bebas diberikan padanya, jaminan gol tercipta terbuka lebar. Hakan kini juga reguler bermain untuk tim nasional Turki

Penyerang: Karim Benzema

Belum ada pemain Muslim lain saat ini yang setajam Karim Benzema. Meskipun perilaku di luar lapangan kurang baik, Benzema masih sosok strier yang berbahaya di dalam kotak penalti.

Pelatih: Zinedine Zidane

Related image

Zidane yang sejak 2014 menggodok Real Madrid muda akhirnya diangkat menjadi pelatih kepala di Real Madrid. Hanya dalam kurun waktu dua musim bersama Real Madrid, Zidane langsung memberikan prestasi yang luar biasa untuk Real Madrid. Tak tanggung tanggung, Zidane meraih dua gelar Liga Champions untuk Real Madrid secara back to back. Tak hanya menjadi seorang muslim paling sukses di dunia sepak bola, Zidane pun adalah seorang muslim yang taat, Ketaatannya sebagai seorang muslim yang ditunjukkannya tidak hanya dalam keseharian, namun saat pertandingan.
Kesaksian sejumlah rekan satu tim-nya, bila ada waktu jeda, Zidane selalu menyempatkan untuk Salat. Namun karier Zidane tak selalu mulus. Salah satu aksi kontroversialnya yang dikenang untuk waktu lama adalah tandukannya ke dada bek Italia Marco Materazzi pada Piala Dunia 2006 silam. Zidane dapat kartu merah karena insiden ini, Italia juara dunia lewat adu penalti.

Itulah Starting XI pemain muslim  terbaik di dunia versi VegasIDR,

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *