Syafiq Ahmad remehkan Indonesia U-22

66 Views

VegasIDR, Jakarta – Striker Timnas Malaysia U-22, Muhammad Syafiq Ahmad tak khawatir dengan kekuatan Indonesia pada ajang SEA Games 2017 Agustus mendatang. Syafiq lebih mewaspadai kekuatan Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

Seperti dikutip dari laman Utusan, bukan tanpa alasan Syafiq mewaspadai tiga tim di atas. Sebab tiga negara tadi sudah berhasil menembus putaran final Piala Dunia U-20.

“Saya lebih mengkhawatirkan Myanmar, selain Thailand dan Vietnam. Mereka sudah buktikan masuk ke final [SEA Games 2015] di Singapura,” ungkap Syafiq dilansir dari Utusan.

“Selain itu mereka pernah bermain di Piala Dunia (U-20), saya kira pemain yang sama masih bisa bermain di SEA Games Kuala Lumpur,” imbuhnya.

Myanmar terlebih dulu menembus putaran final Piala Dunia U-20 pada tahun 2015 sementara Vietnam melakukannya pada tahun ini. Meski pada akhirnya kedua negara tadi menjadi juru kunci masing-masing grup.

Meskipun memuji kekuatan lawan, Syafiq mengaku tak gentar. Ia siap memberikan kemampuan terbaiknya dan menolak mengulang kegagalan dua tahun lalu. Apalagi kali ini ia dan rekan-rekannya bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.

“Kami bermain di kandang sendiri, sudah semestinya harus berusaha menjadi juara,” pungkas Syafiq.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *