tak adil , irfan bachdim merasa wasit di indonesia harus dibenahi

71 Views

Irfan Bachdim keluhkan kualitas wasit di Indonesia. Bintang Bali United ini pun berharap PSSI segera bertindak membenahi masalah tersebut.

Keluhan itu disampaikan Bachdim setelah membela Bali United saat berhadapan dengan Barito Putera pada 14 Juli 2017. Saat itu, dia dikartu merah secara langsung oleh wasit Rihendra Purba.

Kartu merah tersebut diberikan setelah Irfan terlihat mendorong pemain Barito Putera, Douglas Packer. Bachdim melakukan aksi itu lantaran emosi kepada Packer yang melakukan tekel keras dari belakang kepadanya, apalagi pemain asing tersebut kemudian hanya mendapat kartu kuning.

“Wasit harus adil tapi, yang kemarin wasit lakukan tidak adil. Saya tidak tahu apa sanksi yang akan diberikan, saya akan menunggu sanksi yang diputuskan saya belum tahu saya disanksi berapa pertandingan,” ujar Bachdim dalam sesi jumpa fans sekaligus peluncuran produk kopi terbaru, ToraCafe Caramelove di JCC, Kemayoran, Jakarta, Minggu (16/07/17).

Bachdim memiliki alasan mengapa wasit dirasanya bertindak tidak adil. Sebab sebelumnya dia juga beberapa kali dilanggar namun wasit tak memberikan hukuman. Demikian pula saat ada insiden Rizky Pora menyikut Andhika Wijaya saat keduanya terlibat cekcok.


“Kalau anda memberi saya kartu merah seharusnya wasit memberikan lebih banyak kartu merah karena kemarin Andika juga mendapatkan pelanggaran dari pemain Barito tapi pemain lawan tidak dapat kartu merah,” tutur Bachdim.
Bachdim memang memaklumi bahwa wasit kadang tak bisa bertugas tanpa cela. Namun dirasakannya, jika mereka membuat kesalahan yang terlalu besar, maka kinerja mereka layak dievaluasi lagi oleh pihak yang berwenang.

“Wasit manusia juga, mereka membuat kesalahan tapi terkadang kesalahan yang mereka lakukan fatal dan PSSI harus bertindak,” pungkas Bachdim.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *