Tak Bawa Seragam Tandang, Puerto Riko Akan Kenakan Jersey Buatan Indonesia

71 Views

Tak Bawa Seragam Tandang, Puerto Riko Akan Kenakan Jersey Buatan Indonesia

VegasIDR – Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Riko dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/06/2017). Ini akan menjadi uji tanding kedua Indonesia. Sebelumnya Indonesia menang 2-0 pada laga persahabatan kala bertandang menghadapi Kamboja.

Namun, ada hal menarik jelang laga nanti malam mengenai lawan Indonesia itu. Puerto Riko rupanya tidak membawa jersey tandang mereka ke Indonesia. Mereka hanya membawa jersey kandang mereka yang berwarna merah dengan corak biru. Persamaan warna jersey kandang Puerto Riko dengan Indonesia tentu membuat mereka tak bisa mengenakan jersey tersebut.

Karena waktu penyelenggaraan yang semakin dekat, maka PSSI berinisiatif untuk meminta salah satu apparel Indonesia di Sleman untuk membuatkan baju tandang Puerto Riko dengan warna biru-biru. Untungnya, saat ini timnas Puerto Riko belum terikat kontrak dengan apparel manapun sehingga mereka diperbolehkan mengenakan baju tandang dengan merek apparel tersebut.

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, mengungkapkan hal itu terpaksa dilakukan karena Puerto Riko tak membawa jersey tandang mereka dan tidak pantas meminta timnas Indonesia mengenakan jersey tandang saat berlaga di kandang.

“Coraknya berbeda, namun kami tak mungkin memaksakan mereka memakai jersey yang dibawa. Kami juga tidak mungkin meminta Indonesia mengenakan jersey tandang sebagai tuan rumah,” ujar Hanif dilansir Goal Indonesia.

“Kami akhirnya sepakat dengan salah satu apparel lokal untuk membuatkan mereka jersey tandang dalam waktu yang sangat singkat. Kami sempat menghubungi beberapa brand internasional namun tak ada yang menyanggupi untuk membuatnya dalam waktu singkat,” lanjut Hanif.

Selain jersey, Puerto Riko juga tidak membawa peralatan latihan mereka karena mereka lebih memilih menyewanya di Indonesia. Hanif mengungkapkan hal tersebut mereka lakukan karena alasan efisiensi. Ini cukup wajar karena setidaknya butuh empat kali transit bagi negara bagian Karibia tersebut untuk sampai di Indonesia.

“Soal peralatan latihan, itu bukan karena mereka tidak siap. Tapi mereka minta disiapkan [peralatannya] oleh panitia lokal dan mereka membayar untuk itu,” ungkap Hanif seperti dikutip Juara.net.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 177 dunia berdasarkan ranking FIFA melawan Puerto Riko yang bertengger di posisi 133. Pertandingan ini sendiri termasuk dalam hitungan resmi laga internasional FIFA.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *