Chelsea jadi Pelabuhan Berikut Untuk Alvaro Morata

78 Views
VegasIDR – Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani striker Real Madrid Alvaro Morata dengan harga sekitar £ 60 juta. Striker Internasional Spanyol ini sekarang harus menyetujui persyaratan pribadi dan lulus tes medis untuk menyelesaikan transfer.
Pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi Transfer keempat juara Liga Primer musim panas ini, setelah kiper Willy Caballero, bek Antonio Rudiger dan gelandang Tiemoue Bakayoko. Morata mencetak 20 gol musim lalu setelah bergabung kembali dengan Real dari Juventus.
Dia memenangkan La Liga dan Liga Champions, namun sebagian besar penampilannya adalah sebagai pemain pengganti.
Morata di projeksikan akan menggantikan rekan setimnya di Spanyol yaitu Diego Costa, yang mengatakan bahwa dia telah diberitahu oleh manajer Antonio Conte bahwa dia tidak lagi berada dalam rencana Chelsea.
Manchester United telah tertarik lebih dahulu pada Morata sebelum menandatangani striker Everton Romelu Lukaku seharga £ 75 juta euro uang muka.
“Saya akan ke tim yang dikelola oleh pelatih yang telah menempatkan kepercayaan paling besar pada saya, dan itu bagus untuk saya,” kata Morata kepada AS, Rabu.
Morata bergabung dengan tim junior Real Madrid di tahun 2008 dan memperlihatkan debut seniornya saat berusia 18 di tahun 2010. Striker 182 Cm ini pindah ke Italia pada tahun 2014, mencetak 27 gol dalam dua tahun untuk Juventus, memenangi Serie A dan Coppa Italia dua kali dan bermain di final Liga Champions 2015.
Real melakukan opsi beli kembali pada Juni 2016 untuk membawanya kembali ke Bernabeu.
Morata telah memenangkan 20 caps untuk Spanyol, mencetak sembilan gol, sejak debut internasionalnya di tahun 2014.

Analisis


Wartawan sepakbola Eropa Mina Rzouki di BBC Radio 5, Jika Anda menawari saya pilihan antara Morata dan Lukaku, saya bahkan tidak memikirkannya. Namun jika saya harus membayar 20 atau 30 juta euro lebih dan saya mungkin akan membawa Morata. Itu karena saya selalu memilih pemain cerdas di tim saya. Bahkan jika dia tidak mencetak banyak gol, bahkan jika dia tidak melakukan apapun untuk tim.
Jika dia lebih cerdas maka dia bisa dicetak lebih cepat, dia bisa melakukan apa yang harus dia lakukan. Dan Morata memiliki pengalaman di Liga Champions. Dia adalah pencetak gol terbanyak kedua untuk Real Madrid meski bukan strarting. Dia telah melakukannya di Juventus dan dia telah melakukannya di Real Madrid. Dia mengerti, dia memiliki kecepatan, dia cerdas, dia bisa bermain, dia bisa menjadi ancaman kontra-menyerang.
Statistik
Tingkat konversi Morata musim lalu adalah 27%, striker tertinggi yang mencetak 10 atau lebih gol di La Liga pada 2016-17; Dia mencetak 15 gol dari 55 tembakan. Gol Morata menjuarai Real Madrid 13 poin di La Liga musim lalu; Hanya Cristiano Ronaldo yang menang lebih banyak di samping dengan 15.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *