Duel Panas Meriam London Vs The Citizen.

48 Views



VegasMagz – Prediksi Arsenal vs Manchester City, 2 April 2017 – Satu laga Super Big Match akan tersaji di akhir pekan ini, yang sekaligus akan menutup rangkaian pertandingan di pekan ke 30 Liga Premier Inggris. Adalah laga antara tuan rumah, Arsenal yang akan menghadapi tim tamu, Manchester City di venue Emirates Stadium pada hari Minggu (02/04) malam WIB.

Situasi berbeda jelas langsung terlihat dari kedua tim yang akan bertanding nanti. City dalam performa yang stabil meski meraih hasil imbang di dua laga terakhirnya. Tim asuhan Pep Guardiola ini duduk di peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 57 poin, hasil dari 28 laga yang telah dimainkan. Sementara Arsenal dalam kondisi yang tak bagus, mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di Liga Premier Inggris. Bahkan empat laga tersebut The Gunners  telah dipaksa menelan kekalahan.
Raihan hasil buruk tersebut membuat posisi Arsenal turun dan harus menempati posisi 6 klasemen, dan tim besutan Arsene Wenger tersebut terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Selain itu raihan hasil buruk tersebut juga membuat Arsene Wenger mendapat protes keras dari para pendukung Arsenal, yang meminta Wenger mundur dari jabatannya.
Wenger harus bisa mengalahkan City di laga ini, jika dirinya ingin mendapatkan kembali simpatik dari pendukung Arsenal. Mengalahkan City juga berarti bagus untuk Arsenal guna memutus rangkaian hasil buruk mereka di beberapa laga terakhir.
Arsenal punya catatan yang cukup baik kala bersua Manchester City, hal tersebut terlihat dari lima laga terakhir, di mana The Gunners hanya kalah sekali melawan tim asuhan Pep Guardiola. Jadi, bukan hal yang sulit bagi Arsenal untuk kembali memperpanjang catatan bagus mereka atas City, apalagi laga nanti akan dilangsungkan di kandang mereka sendiri, dan Arsenal tentu akan termotivasi untuk meraih hasil bagus di kandang.
Dalam laga nanti, Arsenal telah dipastikan akan kehilangan Mesut Ozil, Lucas Perez, Petr Cech, Kieran Gibbs dan Santi Cazorla yang saat ini tengah mengalami cedera. Selebihnya, seluruh punggawa Arsenal dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Manchester City.
Menghadapi City, Wenger dipastikan akan mengandalkan Olivier Giroud di lini serang timnya, dengan Alexis Sanchez dan Theo Walcott akan menyokong kinerja Giroud dari sisi sayap. Untuk lini tengah, Ramsey, Chamberlain dan Xhaka akan menjadi andalan Arsenal untuk mengatur irama permainan Arsenal. Sementara di lini belakang ada duet Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi yang siap menjaga jantung pertahanan mereka.
Beralih ke kubu Manchester City, tim besutan Pep Guardiola berangkat ke London tanpa memboyong sejumlah pemain terbaiknya. Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan dipastikan tak akan ikut serta untuk laga ini lantaran tengah mengalami cedera. Sementara Kevin de Bruyne diragukan untuk bisa turun di laga ini, usai mengalami cedera saat membela Belgia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan pertandingan persahabatan Internasional.
Guardiola diyakini akan kembali mengandalkan Sergio Aguero di sektor ujung tombak timnya. Aguero bakal ditopang oleh Leroy Sane dan Raheem Sterling dari sisi sayap. Sementara Yaya Toure dan Fernando akan mengambil peran di lini sentral, sedangkan duet Otamendi dan Stones akan mengawal lini belakang City di laga nanti.
Prediksi Line Up Arsenal vs Manchester City:
Arsenal: Ospina; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Ramsey, Chamberlain, Xhaka; Sanchez, Giroud, Walcott.
Manchester City: Caballero; Clichy, Otamendi, Stones, Fernandinho; Fernando; Sane, Silva, Toure, Sterling; Aguero.
Head to Head Arsenal vs Manchester City:
18/12/16 Manchester City 2 – 1 Arsenal (EPL)
08/08/16 Arsenal 3 – 2 Manchester City (Uji Coba)
08/05/16 Manchester City 2 – 2 Arsenal (EPL)
22/12/15 Arsenal 2 – 1 Manchester City (EPL)
18/01/15 Manchester City 0 – 2 Arsenal (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
21/02/17 Sutton United 0 – 2 Arsenal (FA Cup)
05/03/17 Liverpool 3 – 1 Arsenal (EPL)
08/03/17 Arsenal 1 – 5 Bayern München (UCL)
12/03/17 Arsenal 5 – 0 Lincoln City (FA Cup)
18/03/17 West Bromwich Albion 3 – 1 Arsenal (EPL)
Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
05/03/17 Sunderland 0 – 2 Manchester City (EPL)
09/03/17 Manchester City 0 – 0 Stoke City (EPL)
11/03/17 Middlesbrough 0 – 2 Manchester City (FA Cup)
16/03/17 AS Monaco 3 – 1 Manchester City (UCL)
19/03/17 Manchester City 1 – 1 Liverpool (EPL)
Persentase Kemenangan:
Arsenal: 32%
Manchester City: 30%
Imbang: 38%
Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City: 1-1
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *